Jaya Hartono Ingin Skuat PSS Tampil Lebih Baik Lawan PSIR Sore Ini

Written By Unknown on Minggu, 05 April 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman akan menjalani pertandingan 'pengganti' melawan PSIR Rembang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/4/2015) sore ini, setelah sebelumnya gagal menjamu PPSM Magelang. Skuad PSS pun dituntut untuk bisa bermain lebih baik dibanding saat menjalani laga sebelumnya. Paling tidak, menunjukkan perkembangan dari progres latihan beberapa waktu terakhir.

Sebenarnya dari catatan uji coba kontra tim selevel, Ahmad Sembiring cs tak menorehkan hasil buruk. Sebelumnya mereka membekuk PSBK Blitar 2-0 di kandang. Satu minggu yang lalu, PSS juga kembali menang dengan skor 2-1 melawan PPSM Magelang. Padahal laga digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang markas PPSM.

Namun Pelatih Jaya Hartono tak ingin cepat puas dengan catatan hasil dua kali kemenangan beruntun ini.

"Saya juga meminta pemain untuk tidak cepat puas karena ini masih tahap uji coba, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar tim benar-benar siap saat kompetisi nanti," kata Jaya.

Oleh karena itu, melawan PSIR hari ini Jaya ingin para pemain menunjukkan progres positif setelah beberapa hari terakhir menjalani latihan. Pasalnya, Jaya telah memberikan instruksi khusus kepada pemain supaya beberapa kekurangan dan kesalahan yang sebelumnya dilakukan tak lagi terjadi.

Artinya, harus ada perkembangan baik dari sisi permainan individu maupun kekompakan dari segi tim.

"Sebagai indikasi jika progres latihan kemarin ada hasilnya, tidak perlu bermain dominan tapi yang penting bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa menempatkan diri di lapangan sesuai posisi," kata Jaya.

Selain itu, melawan PSIR nanti kemungkinan Jaya juga tidak akan banyak melakukan eksperimen formasi atau skema karena akan menjadi media pemantapan tim. Sampai sejauh ini, formasi 4-4-2 akan menjadi pilihan utama Jaya meski nantinya bisa bertransformasi menjadi 4-3-3 atau 4-2-3-1 untuk menyesuaikan kondisi dan keadaan di lapangan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jaya Hartono Ingin Skuat PSS Tampil Lebih Baik Lawan PSIR Sore Ini

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/04/jaya-hartono-ingin-skuat-pss-tampil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jaya Hartono Ingin Skuat PSS Tampil Lebih Baik Lawan PSIR Sore Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jaya Hartono Ingin Skuat PSS Tampil Lebih Baik Lawan PSIR Sore Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger