Sena Didi Mime Indonesia Pentaskan 'Class Room' di PKKH UGM

Written By Unknown on Senin, 06 April 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) UGM dan Sena Didi Mime Indonesia akan menggelar pertunjukan 'Class Room' besutan sutradara Yayu Unru. Pentas akan berlangsung pada Senin (6/4/2015) pukul 19.30 hingga selesai di Hall PKKH UGM Purna Budaya, Bulaksumur, Yogyakarta. Event ini gratis dan terbuka untuk umum.

Kisah 'menunggu' ini adalah kisah yang menggambarkan harapan yang tidak kunjung berakhir. Mereka adalah sekawanan teman-teman yang sangat setia pada kedatangan Guru. Bahkan, Guru tidak akan pernah datang. Mereka berharap Guru segera datang, karena harapan juga akan memaksa untuk hadir, tetapi sia-sia karena Guru tidak pernah kunjung datang.

Kisah ini sama seperti penantian panjang pada kondisi pendidikan di Indonesia untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Banyak cara dilakukan cendekiawan-cendekiawan bangsa ini untuk perubahan pendidikan yang lebih baik. Namun entah mengapa tidak pula kunjung ada perubahan. Ujian Nasional yang karut marut menjadi bukti bahwa penantian itu harus terus dilakukan dengan banyak usaha. Pertunjukan ini sekaligus memacu masyarakat seni perkotaan untuk terus berapresiasi kepada kesenian, baik itu tradisional, moderen maupun kontemporer.

Kelompok Teater Pantomime Sena Didi Mime merupakan satu kelompok pantomim Indonesia yang banyak melahirkan karya-karya di tingkat nasional maupun internasional. Berusia 27 tahun, teater ini terus akan memberikan warna berbeda bagi perkembangan kesenian nasional dan sebagai sebuah referensi pertunjukan yang berbeda dari seni pantomime lainnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sena Didi Mime Indonesia Pentaskan 'Class Room' di PKKH UGM

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/04/sena-didi-mime-indonesia-pentaskan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sena Didi Mime Indonesia Pentaskan 'Class Room' di PKKH UGM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sena Didi Mime Indonesia Pentaskan 'Class Room' di PKKH UGM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger