Maria Bangga Dikelilingi Orang Hebat

Written By Unknown on Senin, 23 Maret 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjadi satu-satunya perempuan yang bertugas sebagai staf Alat Kelengkapan (alkap) Pimpinan DPRD DIY, adalah tantangan tersendiri untuk Maria Agatha Rina Widiastuti. Menurutnya, aktivitas setiap hari berkutat dengan politik yang bisanya didominasi laki-laki, memiliki kesan tersendiri.

Terlebih, dirinya setiap hari juga berkomunikasi langsung dengan para anggota dan pimpinan dewan. Banyak pelajaran berharga yang ia peroleh. Bertambahnya pengetahuan setiap hari, membuat Maria nyaman dan senang dengan profesinya tersebut.

"Belajar banyak hal, karena dikelilingi orang-orang hebat. Sehingga jadi menyenangkan," kata mahasiswi yang sedang menyusun Tesis di Jurusan Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini.

Aktivis komite atau pengurus Australia-Indonesia Youth Assosiation (AIYA) ini, di sela kesibukannya sebagai staf Wakil Ketua DPRD DIY, Rany Widayati, memanfaatkan kesempatan profesinya ini untuk belajar berorganisasi.

Menurut Maria, dirinya bisa belajar bijaksana dalam mengambil keputusan, mengorganisir orang banyak, menampung aspirasi, mengatur waktu, menguasai forum, dan sebagainya.

Tapi, Gadis kelahiran 8 maret 1987 asal Purworejo ini, sejauh ini belum memiliki rencana untuk mengembangkan karier di dunia politik. Sebab, ia masih berangan-angan ingin menjadi seorang diplomat.

Latar belakang pendidikan yang sering berkutat dengan dunia internasional, membuat Maria, memiliki impian aktif mengembangkan wawasan sebagai diplomat. Meskipun, peraih beasiswa Erasmus Mundus di Tilburg University Belanda tahun 2011-2012 tersebut, masih merasa bangga dengan pekerjaannya saat ini.

"Tapi jika melihat opportunity-nya kalau memang di sini bisa dikembangkan dan bisa berjenjang lebih tinggi, why not?" kata gadis asal Purworejo pehobi olahraga TRX tersebut. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Maria Bangga Dikelilingi Orang Hebat

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/maria-bangga-dikelilingi-orang-hebat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maria Bangga Dikelilingi Orang Hebat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maria Bangga Dikelilingi Orang Hebat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger