Gameloft Donasikan Komputer Untuk Sekolah Di Sleman

Written By Unknown on Selasa, 17 Maret 2015 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu Nugraha

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gameloft Indonesia mendonasikan 10 unit komputer multimedia untuk Sekolah Karitas di Ngaglik, Sleman. Hal ini menjadi bagian dari upaya perusahaan tersebut dalam mengenalkan dunia IT kepada generasi muda.

Adapun sekolah tersebut memiliki sebuah laboratorium komputer dengan kelengkapan berupa monitor dan headset bagi 10 siswa. Namun ternyata, hanya ada satu CPU yang digunakan oleh tenaga pengajar. Selain itu, penyambungan jaringan antara satu-satunya CPU tersebut menuju monitor-monitor lain belum dapat terlaksana karena kekurangan biaya. Hal itulah yang mendorong Gameloft untuk memberikan donasi komputer.

General Director Gameloft Indonesia, Andrei Vladimir Lascu mengatakan, setelah lima tahun berdiri di Yogyakarta, pihaknya juga ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat. Pihaknya berharap, kompter yang diberikan bisa membuat para siswa memiliki skill dan mempersiapkan diri untuk masa depan mereka.

"Ini upaya kami untuk membuat mereka jadi kreatif dan bisa mempelajari skill. Mereka harus tahu dengan dunia IT," kata dia, Senin (16/3/2015).

Setelah bertatapmuka dengan kepala sekolah, Bruder Polly, 10 CPU dikirimkan ke TK/SD/SMP Karitas oleh perwakilan Gameloft dan Departemen IT. Dengan spesifikasi prosesor Intel® Core2Duo™, memori 2 GB DDR3, dan hard disk 500 GB. Komputer tersebut sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sekolah. Sekarang para siswa dapat menggunakan komputer yang telah dipasang di ruang kelas sesesegera mungkin, apabila ruangan telah siap untuk digunakan.

Gameloft® merupakan perusahaan berskala global yang menerbitkan permainan atau game digital dan sosial untuk berbagai platform digital. Meliputi telepon genggam, smartphone, dan tablet (termasuk Apple® iOS dan perangkat Android®), set-top box dan televisi yang terkoneksi.

PT Gameloft Indonesia didirikan pada tahun 2010 dan hingga saat ini telah mempekerjakan sebanyak 600 pegawai di Yogyakarta, kota yang dihuni oleh sekitar 500.000 cacah jiwa. PT Gameloft Indonesia telah berhasil menepati setiap deadline, menghasilkan berbagai game papan atas di tengah tuntutan pasar yang semakin tinggi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Gameloft Donasikan Komputer Untuk Sekolah Di Sleman

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/03/gameloft-donasikan-komputer-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gameloft Donasikan Komputer Untuk Sekolah Di Sleman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gameloft Donasikan Komputer Untuk Sekolah Di Sleman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger