Jangan Lupakan Interior Mobil di Musim Hujan

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Tidak hanya eksterior mobil, sisi interior mobil juga menjadi hal yang patut diperhatikan ketika berkendara di musim hujan. Cuaca yang panas dan lembab menimbulkan tantangan tersendiri pada interior mobil. Apabila lengah, sejumlah masalah telah menanti.

Sisi interior mobil merupakan bagian yang cukup vital ketika berkendara. Sebab, bagian ini bersentuhan langsung dengan pengemudi dan penumpang. Karena itu, kondisi dan fungsinya juga perlu menjadi perhatian.

Ketika musim hujan seperti sekarang, hujan sering turun sehingga membuat udara lembab dan jalanan basah. Dampaknya pada interior, beberapa bagian interior berpotensi menyimpan kelembaban. Apabila tidak rutin dibersihkan dan dirawat, tidak hanya kerusakan, gangguan kenyamanan pun telah menanti.

Banyak hal sepele yang bisa menimbulkan masalah pada interior mobil. Mulai dari karpet mobil yang basah dan terkena lumpur, hingga mobil yang melibas banjir sehingga air sempat masuk ke kabin. Pada intinya, air menjadi hal yang harus diwaspadai ketika merawat interior pada musim hujan.

Satu pengalaman kurang nyaman diungkapkan oleh Andika (21). Mahasiswa suatu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ini pernah mengalami masalah pada interior yang disebabkan air. Meski tidak krusial, namun hal itu cukup mengganggu.

"Jadi tahun lalu saya pernah bepergian bersama teman ke luar kota. Waktu itu lagi deres-deresnya musim hujan nih. Nah, kami mengambil rute pegunungan ke Wonosobo. Dalam perjalanan kami beberapa kali berhenti, buat makan, ke kamar kecil atau mengisi bahan bakar," jelasnya.

Dalam beberapa kesempatan ketika berhenti tersebut, para penumpang seringkali berjalan melintasi lumpur ataupun genangan air. Dampaknya mulai terasa setelah masuk ke mobil.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jangan Lupakan Interior Mobil di Musim Hujan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/02/jangan-lupakan-interior-mobil-di-musim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jangan Lupakan Interior Mobil di Musim Hujan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jangan Lupakan Interior Mobil di Musim Hujan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger