Ini Tips Menjaga Kebersihan Interior Mobil

Written By Unknown on Jumat, 20 Februari 2015 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Merawat sendiri interior mobil sejatinya tidak sulit. Asal memiliki niat dan waktu luang, kondisi prima interior mobil bisa selalu dijaga. Dengan demikian berkendara pun tidak lagi was-was karena masalah interior.

Supervisor Otomotif Ace Hardware Ambarrukmo Plaza, Aditya Rangga mengatakan, selain membersihkan di tempat cuci mobil, merawat interior juga bisa dilakukan secara mandiri. Berbagai peralatan kebersihan pun bisa dengan mudah dijumpai di pasaran.

"Pada dasarnya bahan pendukung untuk merawat sendiri mobil terdiri dari tiga bagian. Pertama adalah cleaner untuk fungsi pembersihan. Kemudian detailer untuk perawatan dan conditioner untuk penampilan dan kenyamanan," jelasnya ketika ditemui Tribun Jogja, kemarin.

Pria ramah senyum ini melanjutkan, pada dasarnya pembersihan interior lebih difokuskan pada jok dan plafon mobil. Sebab, dua bagian interior ini yang paling sering terlihat dan terkena efek dari luar. Air, debu, hingga sinar matahari berpengaruh pada tampilan interior mobil.

"Untuk membersihkan cukup mudah sebenarnya. Untuk plafon cukup semprot bahan pembersih dan lap memakai kain. Demikian pula untuk jok. Namun, ada yang harus diperhatikan untuk jok ini. Hindari pemakaian bahan pembersih ataupun conditioner yang mengandung minyak. Sebab, minyak akan mengundang debu yang bisa memicu kotoran menempel," paparnya.

Untuk mengatasi masalah bahan makanan atau minuman yang tumpah, hal itu juga cukup mudah. Rangga menjelaskan, bahan yang tumpah harus segera dibersihkan secara normal. Baru ketika ada sisa yang sulit dihilangkan, bisa menggunakan bahan cleaner.

"yang harus diperhatikan, jenis bahan interior penting. Misalnya fabric dan kulit asli itu cara pembersihannya berbeda. Produk pembersih kulit asli bisa dipakai untuk kulit asli dan imitasi, sementara produk pembersih kulit khusus imitasi tidak boleh dipakai pada kulit asli. Kalau dipaksakan, bahan bisa cepat rusak," ungkapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Tips Menjaga Kebersihan Interior Mobil

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2015/02/ini-tips-menjaga-kebersihan-interior.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Tips Menjaga Kebersihan Interior Mobil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Tips Menjaga Kebersihan Interior Mobil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger