Penjual Obat Alternatif Kuras Isi ATM Korbannya

Written By Unknown on Kamis, 16 Oktober 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejadian yang dialami Ayu Nurul Kholidah (21), warga Perum Munggur III No 8 Sidoarum Sleman ini bisa menjadi warning untuk berhati-hati terhadap orang asing, meski orang tersebut mengaku berniat baik.

Keadian ini terjadi di Rumah makan Padang Murah, depan Toko Swalayan Progo. Korban, bersama teman kampusnya, Risqi Apriani tengah istirahat makan setelah berbelanja di Toko Swalayan Progo.

Mereka berdua, tiba-tiba didatangi oleh orang yang menawarkan pengobatan alternatif. Ia memberikan tissu yang diklaim mujarab untuk penyembuh penyakit dan sebagai gantinya ia hanya meminta sumbangan seikhlasnya.

Seolah terhipnotis, Ayu memberikan kartu ATM berikut pin kepada tersangka untuk mengambil sejumlah uang.

Namun, setelah ditunggu berapa lama, orang tersebut tak juga muncul. Akhirnya, kedua gadis itu baru sadar, bahwa mereka telah ditipu. Uang sebesar Rp1,45 juta di ATM-nya pun terkuras habis.

Putus asa tidak lagi bisa menemukan orang tersebut, mereka akhirnya melaporkan kejadian ke Polresta Yogyakarta. Dengan membawa print out dari bank Syariah Mandiri UMY.

Kapolresta Yogyakarta, Slamet Santoso mengatakan masih terus memburu pelaku penipuan berkedok penawaran pengobatan alternatif tersebut.

Pihaknya masih mengumpulkan informasi apakah modus yang sama pernah dilakukan di sejumlah tempat.

"Sementara kami imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati kepada penawaran yang tidak jelas, apalagi yang meminta nomor pin ATM karena jelas ada indikasi penipuan," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjual Obat Alternatif Kuras Isi ATM Korbannya

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/penjual-obat-alternatif-kuras-isi-atm.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjual Obat Alternatif Kuras Isi ATM Korbannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjual Obat Alternatif Kuras Isi ATM Korbannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger