Ini Tips Menata Ruang Kerja

Written By Unknown on Jumat, 17 Oktober 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - MENATA ruang kerja bisa jadi hal yang penting jika pemilik rumah menginginkan ruang kerja yang nyaman. Ini dia kiatnya agar pemilik rumah mendapatkan ruang kerja yang nyaman.

Tidak sulit mendapatkan ruang kerja yang nyaman itu. Yang harus dilakukan adalah menata ruang kerja. Bagi pemilik rumah yang sulit memulai dari mana dan bagaimana menata ruang kerja, berikut ini beberapa tips menata ruang kerja.

Tentukan Tema Ruang

Ada berbagai tema interior yang bisa dipilih. Jika menginginkan tampilan ruang yang"clean", pilih desain modern.

Manfaatkan material kayu yang di-finish duco putih sebagai pembentuk furnitur. Untuk pelapis dinding, pemilik rumah bisa membubuhkan rona netral atau monokrom, misalnya hitam,abu-abu, putih, atau krem.

Sedangkan jika mendambakan ruangan kerja yang berkesan hangat, pemilik rumah bisa menggunakan perabot dengan tampilan material kayu dengan finishing natural bisa jadi pilihan.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ketika menata interior rumah jangan lupakan formula utama, yaitu form follow function (bentuk mengikuti fungsi). Oleh karenanya, tetapkan elemen-elemen apa saja yang akan ada di ruangan tersebut berdasarkan fungsi. Misalnya meja kerja, alat elektronik, lampu, rak buku, dan lainnya. Buatlah daftar agar tidak merepotkan ketika memasuki tahap pengerjaan.

Furnitur yang Cocok

Furnitur adalah elemen terpenting dari sebuah ruang kerja. Meja kerja, kursi, dan rak untuk menyimpan dokumen merupakan elemen terpenting untuk menunjang kinerja di rumah.

Pilih kursi yang ergonomis dengan sandaran yang dapat menopang tubuh. Dari segi bentuk, pilihlah kursi yang dilengkapi dengan roda agar bisa bergerak nyaman. Sedangkan untuk meja, sesuaikan dengan bentuk kursi agar ada keselarasan dalam ruangan.

Optimalkan Partisi

Untuk menjaga privasi ruang kerja yang menyatu dengan area lain, pemilik rumah bisa memasang partisi. Tak harus berupa sekat masif, material kaca jenis tempered bisa jadi alternatif agar ruang tak terlihat makin sempit. Agar tetap fungsional, pemilik rumah dapat mengggunakan penyekat ruang berbentuk rak. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Tips Menata Ruang Kerja

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/10/ini-tips-menata-ruang-kerja.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Tips Menata Ruang Kerja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Tips Menata Ruang Kerja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger