SAR Siaga di Sekitar Gunung Slamet

Written By Unknown on Minggu, 14 September 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono, selalu menyiagakan personelnya di sekitar Gunung Slamet.

Lebih lanjut, menurut Agus, pihaknya juga mendirikan Posko Induk SAR di Gambuhan, yang tak jauh dari pos pengamatan Gunung Slamet di Pemalang.

"Kami siap dengan kondisi paling buruk sekali pun. Di sana kita menyiagakan satu tim yang terdiri dari personel rescuer, petugas operator komunikasi, humas dan petugas medis, serta admin logistik," kata Agus, dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Sabtu (13/9).

Disampaikan, Basarnas selalu siap melakukan penyelematan dan evakuasi SAR terhadap Masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Slamet.

"Oleh karena itu, petugas kami bekali peralatan evakuasi dan kendaraan angkut," ujar dia, di hadapan Bupati Purbalingga, Sukento Rido.

Marhaendrianto, saat melakukan tinjauan langsung kondisi Gunung Slamet, di Pos Pendakian Bambangan.
Selama ini, sambung dia, petugas rutin melakukan patroli, dan memantau aktifitas Gunung Slamet.

Dari hasil pantauan yang kami lakukan bersama PVMBG, sejak pukul 06.00 sampai dengan 12.00 pada Sabtu (13/9), secara visual cuaca terang, angin tenang.

"Gunung terhalang kabut, namun saat cerah dapat teramati Gunung Slamet mengeluarkan asap putih tipis setinggi 200 meter dengan condong ke arah barat. Masih siaga," ucapnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

SAR Siaga di Sekitar Gunung Slamet

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/09/sar-siaga-di-sekitar-gunung-slamet.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

SAR Siaga di Sekitar Gunung Slamet

namun jangan lupa untuk meletakkan link

SAR Siaga di Sekitar Gunung Slamet

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger