Yogya Bertabur Bibit Atlet Renang

Written By Unknown on Selasa, 19 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Capaian gemilang atlet renang Kota Yogyakarta pada beberapa kejuaraan renang belakangan ini, disebabkan sejumlah hal. Satu faktor penyebabnya, karena Kota bertabur bibit atlet renang unggulan pada tiap tahunnya.

Ketua Pengkot PRSI Kota Yogyakarta, Yohanes Mulyono mengamini, bahwa pihaknya tak pernah kekurangan stok atlet renang. Justru, ia punya banyak stok atlet renang berbakat, terutama dari kelompok di bawah 23 tahun.

"Beberapa kesempatan perektrutan atlet renang, kita punya banyak peserta dari kota. Bahkan, ada beberapa atlet dari luar daerah mengajukan diri bergabung," ucap Mulyono, Senin (18/8).

Faktor lain, Pengkot PRSI benar-benar serius melakukan pembinaan para bibit atlet. Program pembinaan pun dibuat secara teratur dan serius menggunakan metode kepelatihan berstandar nasional untuk ukuran pemain di bawah 23 tahun.

Menurut Mulyono, tim pelatih biasanya mengelompokkan para atlet renang berdasarkan tingkatan kemahiran masing-masing. Kelompok yang dimaksud Mulyono adalah kelompok belajar, setengah bisa, pembetulan hingga tingkatan advance.

"Setiap tingkatan juga kita beri materi latihan tersendiri dan berbeda satu dengan yang lain, tidak asal-asalan," tandas Mulyono yang juga merangkap pelatih.

Ke depan, Mulyono pun berharap jika proses regenerasi atlet renang di Kota Yogyakarta bisa terus berjalan lancar. Pasalnya, ini bisa menjadi momen bagi Kota bisa berjaya dalam olahraga pada umumnya dan renang pada khususnya.

Atas lancarnya proses regenerasi ini, Mulyono pun meminta kepada pihak terkait agar mendukung para atlet renang Kota Yogyakarta. Termasuk kepada Komite Olahraga Nasional Indonesial (KONI) Kota Yogyakarta agar terus memberikan dukungan berupa dana dan fasilitas.

"Sayang sekali kalau bibit unggul atlet renang ini menjadi tak terurus hanya karena pembinaan yang buruk atau minimnya perhatian pemerintah," cetusnya. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Yogya Bertabur Bibit Atlet Renang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/yogya-bertabur-bibit-atlet-renang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yogya Bertabur Bibit Atlet Renang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yogya Bertabur Bibit Atlet Renang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger