LIP Gelar Pemutaran Film Trilogi Cedric Klapisch

Written By Unknown on Selasa, 19 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lembaga Indonesia Perancis (LIP) kembali akan menggelar pemutaran film. Kali ini, trilogi film besutan sutradara Cedric Klapisch akan diputar pada Kamis (21/8/2014) dan 4 September mendatang. Pada 7 Agustus lalu, film L'auberge Espagonel telah mengawali pemutaran film trilogi ini.

Cedric Klapisch adalah sutradara terkenal Perancis. Ia memulai karirnya dengan menempuh sekolah film di Paris III University dan melanjutkan studinya di sekolah film New York University setelah ditolak sekolah film bergengsi di Prancis IDHEC. Karirnya terus menanjak setelah ia berhasil mendapatkan Cesar Awards dari film Chavun Cherche Son Chat dan Un Air de Famille pada tahun 1996. Namun karyanya yang paling sukses di pasaran adalah L'Auberge Espagnole diikuti sekuel-sekuelnya.

Pada Kamis (21/8/2014), film Les Poupees Russes akan diputar di LIP, Jalan Sagan nomor 3 Yogyakarta. Film yang merupakan lanjutan dari L'Auberge Espagnole ini berkisah mengenai Xavier yang mengalami krisis 30-an. Setelah menuliskan kisah hidupnya selama tinggal di Spanyol, ia memulai lembaran baru kisah hidupnya tanpa Martine, mantan pacarnya. Namun takdir kembali mempertemukan mereka dalam acara pernikahan satu temannya di Rusia.

Film yang diproduksi tahun 2005 ini dimainkan oleh Romain Duris dan Audrey Tautou. Film bergenre drama komedi ini berdurasi 125 menit, dengan bahasa Perancis dan teks Indonesia. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

LIP Gelar Pemutaran Film Trilogi Cedric Klapisch

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/lip-gelar-pemutaran-film-trilogi-cedric.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

LIP Gelar Pemutaran Film Trilogi Cedric Klapisch

namun jangan lupa untuk meletakkan link

LIP Gelar Pemutaran Film Trilogi Cedric Klapisch

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger