60 SMA Siap Tampil di Tribun Jogja PAF 2014

Written By Unknown on Selasa, 19 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejuaraan futsal antar-SMA sederajat di DIY tak lama lagi bakal bergulir. Total ada 60 tim futsal sekolah bakal beradu gengsi untuk menjadi yang terbaik pada Tribun Jogja Putih Abu-Abu Futsal (PAF) yang akan digelar pada 24 September - 3 Oktober (Kualifikasi) dan 28 Oktober - 9 November 2014 (final) di Sasana Olahraga Amongraga, Yogyakarta.

CEO PAF, Theodorus Danang mengatakan, sebenarnya ada 87 sekolah yang mendaftar tahun ini. Namun pada akhirnya, panitia melakukan seleksi hingga akhirnya memilih 60 tim futsal sekolah yang akan berpartisipasi pada perhelatan Tribun Jogja PAF tahun ini.

"Ada beberapa aspek yang kita jadikan bahan untuk menyeleksi peserta, diantaranya prestasi tim futsal, antusiasme siswa dan persiapan tim futsal pada even ini," tutur Danang.

Tahun ini, terangnya, gelaran Tribun Jogja PAF akan dibagi menjadi dua babak yaitu kualifikasi dan final. Babak kualifikasi diikuti semua peserta, sementara babak final akan diikuti 20 tim terbaik hasil dari babak kualifikasi.

Ada jeda waktu sekitar tiga minggu dari dua fase tersebut untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah tenaga mereka terkuras dalam babak kualifikasi. Laga kualifikasi juga bakal berlangsung ketat seperti pada pengalaman tahun lalu.

"60 tim punya peluang sama untuk lolos ke babak final. Bisa saja tim yang tak diunggulkan memberikan kejutan," imbuh Danang.

Ditambahkan Danang, selain pertandingan futsal putra dan putri, panitia menyediakan hiburan berupa dance competition dan lomba fotografi. Tak ketinggalan, lomba suporter yang selalu menjadi daya tarik para penonton saat datang ke venue pertandingan.

"Tahun ini persaingan perebutan gelar best suporter akan lebih sengit karena beberapa sekolah sudah bersiap untuk menjadi yang terbaik," lanjutnya.

Namun, khusus tahun ini akan diadakan lomba grafiti sebagai upaya mengasah kreatifitas para pelajar DIY. Harapannya, prestasi para pelajar di Yogyakarta tak hanya diasah dari olahraga futsal, dance maupun koreo suporter, tapi juga dari grafiti. (tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

60 SMA Siap Tampil di Tribun Jogja PAF 2014

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/60-sma-siap-tampil-di-tribun-jogja-paf.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

60 SMA Siap Tampil di Tribun Jogja PAF 2014

namun jangan lupa untuk meletakkan link

60 SMA Siap Tampil di Tribun Jogja PAF 2014

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger