Formasi CPNS Kota Yogya Didominasi Posisi Guru SD

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta sudah menerima rincian formasi CPNS yang telah disetujui oleh Kemenpan RB. Dari persetujan tersebut, jumlah formasi tetap sama yakni 74 formasi, namun ada sedikit koreksi di salah satu rinciannya.

"Rincian sudah keluar dan sudah kami terima kemarin. Untuk jumlah formasi tetap sama yakni 74 formasi," kata Kepala BKD Kota Yogyakarta, Maryoto di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (28/8/2014).

Persetujuan rincian formasi tersebut tertuang dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 481 tahun 2014 tentang formasi pegawai negeri sipil Kota Yogyakarta tahun anggaran 2014.

Adapun rincian yang disetujui adalah 20 guru SD, 1 apoteker, 6 dokter pertama, 4 perawat pelaksana. 6 jabatan analis, yang meliputi 2 analis jabatan, 1 analis jalan, 1 analis pajak retribusi daerah, 1 analis pelaporan dan 1 analis pendidikan.

Rincian formasi lainnya adalah 3 auditor pertama, 2 pekerja sosial pertama, 1 pemeriksa kepariwisataan, 1 pemeriksa pajak pertama, 3 pengadaan barang dan jasa pertama, 1 pengawas ketenagakerjaan pertama, 2 perencana pertama, 3 bendahara, 1 pemeriksa bangunan, 1 pemeriksa lalu lintas. 8 pengadministrasian keuangan, 8 pengelola dokumen perizinan, 1 pranata humas, 1 pranata komputer pelaksana dan 1 pustakawan.

"Kemarin ada yang harus direvisi. Yakni rincian analis jabatan dan analis jalan, dimana sebelumnya rincian tersebut digabung dalam analis jabatan, seharusnya dipisah," jelas Maryoto.

Pada seleksi CPNS tahun ini, calon peserta hanya bisa mendaftar satu kali di portal panselnas.menpan.go.id, dan hanya mempunyai satu kali kesempatan mengikuti tes di salah satu instansi. Calon peserta dapat memilih tiga formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan atau dipilih peserta.

Sedangkan, untuk seleksi akan mengunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Dengan sistem tersebut hasil ujian akan bisa diketahui dan dinilai lebih akuntabel.

Terkait dengan penyerahan berkas, untuk seleksi CPNS Kota Yogyakarta akan ditempatkan di Kantor BKD Kota Yogyakarta di Kompleks Balai Kota Yogyakarta. Sementara untuk lokasi tes, sebelumnya sudah direncanakan akan dilakukan di kampus AKAKOM. "Rencana penyerahan berkas akan dilakukan di BKD," kata Maryoto.(tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Formasi CPNS Kota Yogya Didominasi Posisi Guru SD

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/formasi-cpns-kota-yogya-didominasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Formasi CPNS Kota Yogya Didominasi Posisi Guru SD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Formasi CPNS Kota Yogya Didominasi Posisi Guru SD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger