Best Suporter Tribun Jogja PAF 2014 Akan Dapat Rp 2 Juta

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tribun Jogja Putih Abu-abu Futsal (PAF) 2014 akan kembali digelar pada 24 September mendatang. Gelaran Tribun Jogja PAF 2014 diprediksi akan lebih meriah, setidaknya 60 tim futsal dari SMA se DIY akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi futsal terbesar di DIY tersebut.

Beragam persiapan pun telah dilakukan, pada awal pekan kemarin pembagian grup sudah dilakukan. 60 tim sudah dibagi dalam 20 grup, sehinga setiap grup akan diisi dengan tiga tim.

Babak kualifikasi akan dilakukan mulai 24 September hingga 3 Oktober mendatang. Sedangkan untuk babak final akan dilakukan mulai 28 Oktober hinggaa 9 November2014.

Sama seperti penyelengaraan tahun lalu, gelaran tahun ini tidak hanya menghadirkan pertarungan di atas lapangan saja, namun pertarungan di atas tribun. Pertarungan di atas tribun bukan mengenai perseteruan, namun akan dilaksanakannya lomba kreativitas antar supporter.

"Untuk penilaian lomba supporter akan dilakukan pada saat sekolah atau tim berlaga hingga babak semifinal. Kemudian pada semifinal akan diumumkan 10 sekolah finalis lomba suppoter Tribun PAF 2014," kata CEO PAF Theodorus Danang di sela Technical Meeting yang diselenggarakan di GOR Among Raga, Kamis (28/8/2014).

Setelah dipastikan lolos, 10 sekolah tersebut wajib hadir memberikan dukungan saat pelaksanaan final Tribun Jogja PAF 2014 pada 9 September 2014 mendatang. Karena pada saat final, penilaian final untuk lomba supporter akan dilakukan.

Juri Best Supporter meliputi 1 perwakilan dari panitia, 1 perwakilan dari Tribun Jogja dan 1 perwakilan dari kepolisian. Hadirnya juri dari kepolisian ini adalah untuk menilai salah satu kriteria penilaian yakni sikap supporter.

Sehingga perilaku supporter akan menjadi bagian dari penilaian. Sikap tidak hanya saat di dalam GOR saat pertandingan saja, namun juga sikap diluar GOR termasuk di jalan raya. Kriteria ini memiliki prosentase terbanyak yakni 25 persen dari total nilai penilaian.

"Keputusan juri dalam menentukan best supporter bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat," katanya.

Adapun untuk yang menyabet predikat The Best Supporter akan mendapatkan Piala, Piagam serta uang tunai sebesar Rp 2 Juta. Sedangkan untuk Best Supporter 2 hingga 5 akan mendapatkan Piala dan Piagam.

"Jumlah uang untuk best supporter jumlahnya lebih banyak dari penyelenggaraan tahun lalu,"jelas Danang.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Best Suporter Tribun Jogja PAF 2014 Akan Dapat Rp 2 Juta

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/best-suporter-tribun-jogja-paf-2014.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Best Suporter Tribun Jogja PAF 2014 Akan Dapat Rp 2 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Best Suporter Tribun Jogja PAF 2014 Akan Dapat Rp 2 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger