Daftar CPNS pakai e KTP, Disdukcapil Yogya Siapkan Surat Keterangan

Written By Unknown on Jumat, 29 Agustus 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta menyiapkan surat keterangan bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS namun e-KTP nya belum tercetak. Hal tersebut berdasar atas surat dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemendagri yang ditujukan kepada semua Disdukcapil di seluruh Indonesia.

Dalam surat dengan nomor 471.13/7856/DUKCAPIL-SES tertanggal 25 Agustus 2014, tertulis bahwa sehubungan dengan pengumuman CPNS yang mempersyaratkan e KTP. Disdukcapil Kabupaten/Kota dimohon untuk melakukan koordinasi dengan BKD untuk memfasilitasi perekaman data e KTP penduduk yang ingin mendaftar CPNS namun belum melakukan perekaman.

Dimana setelah melakukan perekaman akan diterbitkan surat keterangan sudah melakukan perekaman."Kami siap untuk memfasilitasi perekaman data e KTP bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS namun belum melakukan perekaman," kata Kepala Seksi Data dan Informasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dedy Feriza, Kamis (28/8/2014).

Surat keterangan juga akan diberikan kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman namun belum menerima fisik e KTP tersebut. Menurut Dedy, beberapa hari yang lalu ada beberapa warga masyarakat yang mendatanginya untuk menanyakan e KTP yang belum juga diterima.

"Dulu kan ada yang khawatir jika pendaftaran harus melampirkan e KTP. Sekarang dengan adanya surat dari Kemendagri tersebut kendala itu sudah terjawab," kata Dedy.

Bagi warga kota Yogyakarta yang ingin merekam data e KTP bisa langsung mendatangi kantor Disdukcapil di Kompleks Balai Kota Yogyakarta. Warga yang juga sudah merekam data namun belum menerima fisik e KTP juga harus datang ke Disdukcapil untuk memnita surat keterangan.(tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Daftar CPNS pakai e KTP, Disdukcapil Yogya Siapkan Surat Keterangan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/08/daftar-cpns-pakai-e-ktp-disdukcapil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daftar CPNS pakai e KTP, Disdukcapil Yogya Siapkan Surat Keterangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daftar CPNS pakai e KTP, Disdukcapil Yogya Siapkan Surat Keterangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger