Timnas U 23 Batal Hadapi Senegal

Written By Unknown on Rabu, 18 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Tim Nasional (timnas) sepak bola Indonesia batal menghadapi Senegal, pada Kamis (19/6) mendatang di Stadion Maguwoharjo. Sebagai gantinya tim asuhan Aji Santosa tersebut akan menghadapi timnas sepak bola Tanzania U-23, pada Jumat (20/6) mendatang di tempat yang sama.

Menurut Penanggung Jawab Pertandingan timnas U-23 di Yogyakarta Dwi Irianto menyatakan, timnas U-23 sebelumnya dijadwalkan berujicoba dengan timnas Senegal pada Kamis (19/6). Uji coba tersebut dipastikan batal karena ijin keluar negerinya belum selesai, sebagai gantinya melawan timnas Tanzania U-23.

Pembatalan tersebut disampaikan secara resmi kepada Badan Tim Nasional (BTN), kepadanya dan sudah disampaikan kepada ofisial tim maupun pemain. Dengan batalnya Senegal, berarti sudah dua tim yang urung mengajak Rizki Pellu cs berujicoba di Yogyakarta maupun di Solo.

"Sebagai gantinya, timnas U-23 akan melawan Tanzania U-23 dan akan digelar di Stadion Maguwoharjo, sesuai rencana semula. Dengan pembatalan lawan Senegal, laga lawan Tanzania diundur sehari dari rencana semula dan digelar pada pukul 15.30 WIB," kata Dwi Irianto atau akrab disapa Mbah Putih kepada wartawan, Selasa (17/6).

Sebelumnya timnas sepak bola Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Senegal di Yogyakarta dan kemudian menghadapi Irak di Stadion Manahan Solo. Tapi tim Senegal dan Irak batal, sebagai gantinya tim dari Tanzania dan Oman akan menghadapi tim asuhan Aji Santosa sebagai persiapan menjelang ajang Asian Games September 2014 mendatang.

Adapun Pelatih Timnas U-23 Aji Santosa menyatakan, telah mempersiapkan anak-anak asuhnya jelang laga uji coba mulai Senin (16/6) lalu. Porsi latihan yang diberikan kepada Rizki Pellu cs menurutnya tidak akan ditambah karena dikhawatirkan akan mempengaruhi kondisi fisik pemain.

"Porsi latihan tidak kami tambah, apalagi untuk peningkatan fisik. Kami khawatir jika ditambah pemain akan kelelahan," tutur Aji.

Ia yakin saat uji coba menghadapi Tanzania, pemain bisa tampil optimal walau persiapan sangat minim. Adaptasi antara pemain U-23 dan senior yang baru dipanggil, memang diakuinya butuh waktu tapi dia yakin pemainnya bisa menyesuaikan dalam waktu singkat.(ptt)


Anda sedang membaca artikel tentang

Timnas U 23 Batal Hadapi Senegal

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/timnas-u-23-batal-hadapi-senegal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Timnas U 23 Batal Hadapi Senegal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Timnas U 23 Batal Hadapi Senegal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger