Sayap Organisasi Muhammadiyah DIY Merapat ke Prabowo-Hatta

Written By Unknown on Selasa, 17 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sejumlah sayap organisasi kemasyarakatan (ormas) Muhammadiyah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menggelar deklarasi dukungan pada pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Hatta, Senin (16/6) di posko Merah Putih, Jalan Pattimura nomor 1 Kotabaru. Mereka mengatasnamakan diri Surya Madani Indonesia (SMI).

Hadir dalam deklarasi tersebut, Ketua Umum SMI pusat, Syafrudin Anhar, sejumlah pengurus Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), sejumlah tokoh Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Muhammadiyah, Aisyiyah Yogyakarta, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Herry Zudianto.

Ketua Umum SMI pusat, Syafrudin Anhar mengatakan, DIY merupakan provinsi ke 8 yang dibentuk SMI. Sebelumnya telah dibentuk, SMI Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat. Selanjutnya, segera menyusul Kepulauan Riau, Sumatera barat, Nusa Tenggara Timur, dan Jawa Timur.

Ia mengatakan, Muhammadiyah memang tidak berafiliasi ke politik maupun dukungan pada salah satu capres. Namun sesuai maklumat Tamwir Muhammadiyah, diberikan kebebasan bagi kader untuk menentukan pilihan.

Sesuai maklumat tersebut, berisi agar kader menentukan pilihan pada Capres-Cawapres berdasarkan rasionalitas. Mengingat, Hatta Rajasa juga merupakan kader Muhammadiyah, maka hal inilah yang dirasa menjadi alasan yang rasional.

"Kita sebagai warga muhammadiyah digariskan bahwa dalam menggunakan hak pilihnya berdasarkan kebijaksanaan, pertimbangan rasionalitas dan spiritual. Anggota Muhammadiyah di Indonsia merespon bahwa pilihan kita adalah Prabowo-Hatta," katanya.

Ia menambahkan, SMI bukan hanya bekerja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta. Namun juga memberikan penjelasan pada warga Muhammadiyah agar menggunakan hak pilih sesuai rasionalitas.

Koordinator SMI DIY, Chatib Rahmawan dalam deklarasinya mengatakan, landasan utama elemen muhammadiyah dan AMM menentukan dukungan pada Prabowo-Hatta adalah menginginkan pemimpin yang tegas dan sederhana serta tidak melakukan kebohongan.

"Jokowi suka berbohong, karena dia sudah menikah tapi masih Joko terus. Ini masalah buat kita," kelakarnya di atas mimbar. Ia menambahkan, SMI DIY selanjutnya akan bergerak menggalang dukungan di tingkat grass root.(had)


Anda sedang membaca artikel tentang

Sayap Organisasi Muhammadiyah DIY Merapat ke Prabowo-Hatta

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/sayap-organisasi-muhammadiyah-diy.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sayap Organisasi Muhammadiyah DIY Merapat ke Prabowo-Hatta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sayap Organisasi Muhammadiyah DIY Merapat ke Prabowo-Hatta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger