Edi Pastikan Uji Coba Lawan Persela

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jadwal uji coba PSS Sleman menghadapi Persela Lamongan, diagendakan pada pekan kedua Juli mendatang. Asisten Pelatih PSS, Edy Broto mengatakan, laga uji coba digelar lantaran adanya keinginan dari manajemen untuk melihat kemajuan dan perbaikan tim.

Dari hasil uji coba lawan PS Mojokerto Putra akhir pekan lalu, Anang Hadi dkk terlihat masih banyak kekurangan, meski mampu membungkam dengan skor 0-2. "Setelah libur akan kami perbaiki kekurangannya, baru kemudian dilihat hasilnya dengan menjajal tim lain baik selevel atau satu level diatasnya," kata Edi, Rabu (25/6/2014).

Membenahi kekurangan pemain tak hanya pada pemain inti, tapi juga pelapisnya yang belum bisa sesuai harapan. Mulai dari penyelesaian akhir, kondisi fisik dan pemain pengganti yang masih tampak kebingungan saat masuk ke lapangan.

Tak hanya persoalan teknis di lapangan yang masih ada kekurangan. Persoalan psikis mudah terpancingnya emosi pemain sehingga merusak ritme permainan, juga sangat menonjol.

Menghadapi Persela Lamongan, tim peserta Kompetisi Indonesia Super League (ISL), ia berharap kekurangan pemain juga akan semakin terlihat karena calon lawan uji coba mempunyai kualitas di atas Elja. Saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut berada di peringkat keempat klasemen sementara wilayah timur.

Anak-anak asuhan Eduard Tjong tersebut selalu tampil perkasa di kandang dan baru ditahan seri oleh dua klub asal Kaltim, Putra Samarinda dan Persiba Balikpapan. Saat di luar kandang, Persela hanya pernah menang lawan Persiba Bantul dan seri lawan Perserui Serui.

Mereka kalah di luar kandang saat lawan Persipura, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persiram Raja Ampat dan Persepam Madura United.

Rekor Laskar Joko Tingkir tersebut, hampir sama dengan skuat Elja yang selalu perkasa di kandang tapi bak macan ompong di luar kandang. Rekor terbaik PSS di luar kandang, seri lawan Madiun Putra dan PSBK Blitar, sedangkan sisanya kalah lawan Perseman Manokwari, Persinga Ngawi dan PSBK Blitar.

Manajer PSS, Sukoco mengatakan, uji coba akan digelar pada malam hari karena sudah masuk bulan puasa. Seusai menghadapi Persela, PSS akan saling menguji kekuatan dengan PSIS Semarang dengan sistem home dan away.

"Mereka (PSIS) yang meminta agar gantian, untuk uji coba home away. Kami akan bertandang ke Semarang dahulu," ucapnya.

PSIS saat ini merupakan pemuncak klasemen di grup empat kompetisi Divisi Utama 2014. Menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, lanjutnya, setidaknya bisa mengukur kekuatan tim-tim yang bersaing pada babak 16 besar.

Jika PSS Sleman berhasil sesuai target, lolos ke babak 16 besar sudah mengetahui kekuatan lawan yang dihadapi. Sampai saat ini, PSS masih menempati posisi keempat klasemen sementara Grup 5 Kompetisi Divisi Utama. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Edi Pastikan Uji Coba Lawan Persela

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/edi-pastikan-uji-coba-lawan-persela.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Edi Pastikan Uji Coba Lawan Persela

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Edi Pastikan Uji Coba Lawan Persela

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger