Dulsan Tak Ingin Sia-siakan Waktu Libur Panjang

Written By Unknown on Kamis, 26 Juni 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Puthut Ami Luhur

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - JATAH libur panjang yang diberikan Manajemen Persiba Bantul dimanfaatkan para penggawanya. Pemain belakang Laskar Sultan Agung, Dulsan Lestaluhu misalnya, langsung terbang ke Ambon, kemudian melanjutkan perjalanan ke Tulehu Maluku, begitu tur Kalimantan Timur usai.

Ia tak sabar lagi menemui keluarga kecilnya, yang ditinggalkan selama lebih kurang lima bulan merantau ke Bantul. Pemain berposisi bek kanan itu langsung terbang ke kampung halamannya tanpa singgah lebih dulu di mes Persiba Bantul.

Perjalanan panjang melalui udara, dari Balikpapan menuju Makassar lalu berlanjut ke Ambon, tak dirasakannya demi melepas rindu kepada dua buah hatinya. Sesampainya di Tulehu, kampung mantan pemain nasional Talaohu Abdul Musafri ini, ia bercengkerama dengan keluarganya dan seolah-olah tak ingin melepaskan.

Dulsan mengaku, setiap hari masih tetap menjaga kondisinya melalui jogging ringan di sekitar tempatnya bermukim. Sorenya agar kondisi fisiknya tak jauh menurun, ia berlatih bersama sebuah klub yang sedang mempersiapkan diri ke ajang Liga Nusantara, Tulehu Putra FC.

"Sebelum jogging, ikut membantu istri mengantarkan roti hasil buatannya ke warung-warung. Siang, saya sempatkan berjalan-jalan dengan anak," kata Dulsan kepada Tribun Jogja, Rabu (25/6/2014).

Selama libur sekitar dua pekan yang diberikan manajemen Persiba, ia habiskan sepenuhnya untuk keluarganya. Setiap hari waktunya lebih banyak untuk memperhatikan dua putrinya yang lama ia tinggalkan, Khutayla Lestaluhu (6) dan Aira Lestaluhu (5).

Lima bulan bukan waktu singkat bagi Dulsan, saat bergabung bersama PSIM Yogya maupun PSS Sleman. Pemain yang sudah malang melintang di dunia sepak bola DIY itu belum pernah merasakan berpisah jauh dengan keluarga dalam waktu panjang.

"Mumpung bisa pulang, saya habiskan waktu untuk keluarga. Jalan-jalan ke pantai atau sekadar bercengkerama di rumah," paparnya.

Dulsan harus sudah berlatih lagi bersama rekan-rekannya di Persiba, pada 7 Juli 2014 mendatang. Latihan diliburkan lagi menjelang Lebaran dan kemudian dimulai lagi, satu pekan sebelum kick off lawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, 8 Agustus 2014 mendatang.

Pemain yang baru memperkuat Persiba musim ini mengaku, belum tahu apakah nanti kembali ke kampung halaman saat Lebaran atau tidak. Keputusannya kembali ke Tulehu berlebaran bersama keluarga akan mempertimbangkan waktu dan biaya yang dikeluarkan. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dulsan Tak Ingin Sia-siakan Waktu Libur Panjang

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/06/dulsan-tak-ingin-sia-siakan-waktu-libur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dulsan Tak Ingin Sia-siakan Waktu Libur Panjang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dulsan Tak Ingin Sia-siakan Waktu Libur Panjang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger