Tips Merawat Burung Bakalan Hutan

Written By Unknown on Minggu, 04 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merawat burung bakalan yang berasal dari hutan, memang membutuhkan trik tersendiri. Rata-rata, kicau mania ingin burung bakalan tersebut segera bisa jinak, mau makan voer dan cepat bunyi. Berikut lima hal yang bisa dilakukan agar burung bakalan tersebut setidaknya bisa segera jinak.

1. Setelah mendapat burung bakalan, sebaiknya tempatkan pada kandang yang sama untuk waktu lama, jangan sering berganti kandang. Ini bertujuan supaya burung tersebut merasa lazim dengan lingkungannya.

2. Ketika merawat burung, usahakan memakai pakaian yang sama warnanya dan parfum yang baunya sama, ini bertujuan agar burung mengenali anda sebagai orang yang merawatnya.

3. Biasakan disiplin waktu memberi makan ataupun membersihkan kandang. Usahakan waktunya mendekati waktu lomba, bila memang untuk orientasi lomba. Misalnya jam 9 atau 10 pagi.

4. Gantang burung pada satu sisi di rumah, jangan sering memindahkan sangkar ke tempat lain, ini bertujuan agar burung terbiasa dengan lingkungannya.

5. Sesekali belailah burung tersebut, agar bisa merasakan kasih sayang anda sebagai orang yang merawatnya dan akrab dengan tangan Anda. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Merawat Burung Bakalan Hutan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/tips-merawat-burung-bakalan-hutan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Merawat Burung Bakalan Hutan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Merawat Burung Bakalan Hutan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger