Kapolsek Harus Mampu Menguasai Wilayah

Written By Unknown on Minggu, 18 Mei 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Kapolres Klaten, AKBP Nazirwan Adji Wibowo meminta para pejabat yang baru dilantik dan berada di daerah yang baru, supaya menguasai daerahnya. Selain menguasai, dia juga meminta pejabat baru mengenal dan beradaptasi di lingkungan baru tempatnya bertugas.

"Menguasai itu betul-betul bukan sekadar kenal baik, tetapi bisa menguasai dalam arti mendekati, menggalang, mengajak ikut serta dalam kegaiatan keamanan. Nah itu maksud saya menguasai," jelasnya, di Klaten, Sabtu (17/5/2014).

Kapolres juga mengatakan pergantian jabatan di jajaran Polres merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karir personel yang perlu dan wajib dalam tubuh sebuah organisasi. Karena itu, dia meminta 11 perwira yang dimutasi segera mempelajari karakteristik, mengenali tokoh-tokoh di wilayahnya.

"Selain itu, mengembangkan inovasi yang positif untuk mengembangkan kinerja Polsek. Hal ini sebagai upaya peningkatan kinerja Polri yang lebih prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Dalam mutasi, ada anggota Polri yang pindah ke Polda, tetapi ada yang hanya geser ke tugas lain di Polres Klaten. Mereka terdiri dari lima kapolsek yang pindah tugas antara lain, AKP Kanang Asiyanto, yang sebelumnya Kapolsek Gantiwarno, kini menjadi Kapolsek Manisrenggo.

Pasalnya, AKP Joko Lelono menjadi Pama Polda. Kekosongan Kapolsek Gantiwarno disi AKP Marjuki, yang sebelumnya menjadi Kasat Sabhara. Posisi Kasat Sabara digantikan oleh AKP Suyadi yang semula, Kapolsek Jogonalan.

Sementara itu, Kapolsek Karangnongko, AKP Nurwadi menggantikan menjadi Kapolsek Jogonalan. Kursi Kapolsek Karangnongko digantikan Kasubag Humas AKP Sugiyanto.Posisi Kasubag Humas digantikan Kasat Obvit Iptu Hastin Marhajanti, sedangkan Kasat Obvit diisi Iptu M Hutagalung.

Selain mereka, AKP Heru Setyaningsih, yang awalnya Kapolsek Kota Klaten, menggantikan Kompol Jaka Wibawa menjadi Kabag Sumda. Sedangkan Jaka pindah ke Polda Jateng menjadi kaur penyuluhan hukum. Untuk Kapolsek Kota Klaten, kini diisi AKP Marsono dari Polresta Solo. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapolsek Harus Mampu Menguasai Wilayah

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/kapolsek-harus-mampu-menguasai-wilayah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapolsek Harus Mampu Menguasai Wilayah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapolsek Harus Mampu Menguasai Wilayah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger