Ini Pak Jokowi Asli Kan, Bukan Sukowi

Written By Unknown on Minggu, 18 Mei 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, SUBANG - Bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo blusukan ke Pasar Cipeundeuy, Subang, Jawa Barat pada Minggu (18/5/2014) pukul 09.00 pagi dengan pakainnya yang khas: kemeja putih lengan panjang tergulung.

Dari pantauan Kompas.com, situasi pasar tak begitu ramai. Namun pengunjung dan pedagang mengabarkan kedatangan Jokowi dari mulut ke mulut. Tidak sampai lima menit, kehebohan terjadi.

Saat Jokowi datang, ada pengunjung pasar yang berteriak-teriak memanggil Jokowi. Ada yang menarik-narik tangan Jokowi. Pun, ada pedagang yang melompat-lompat kegirangan melihat Jokowi. Suasana pasar riuh seketika.

"Ini Pak Jokowi asli kan, bukan Sukowi," canda warga.

"Aslilah, masak palsu," jawab Jokowi.

Di pasar, Jokowi menyempatkan membeli ketimun dan labu siam masing-masing satu kilogram. Pedagang memberi harga Rp 20.000, namun Jokowi memberi Rp 100.000 tanpa meminta kembalian.

Kehebohan pedagang sempat terjadi atas aksi Jokowi membeli sayuran itu. Pedagang lain ada yang berteriak meminta Jokowi membeli dagangannya juga. "Beli yang lain juga dong Pak, nanti iri nih," celetuk sang pedagang yang hanya ditanggapi senyum oleh Jokowi.

Ada juga beberapa orang pedagang yang kagum melihat Jokowi begitu mudah dijangkau masyarakat. "Gila ya, keamanannya cuma begitu doang. Itu harusnya ada keamanan pasar ikut juga supaya aman," ujarnya.

Blusukan Jokowi di pasar kali ini merupakan rangkaian dari agenda Jokowi sebagai bakal capres akhir pekan ini di Jawa Barat. Setelah ini, Jokowi dijadwalkan bertemu relawannya di alun-alun Kota Subang. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Pak Jokowi Asli Kan, Bukan Sukowi

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/ini-pak-jokowi-asli-kan-bukan-sukowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Pak Jokowi Asli Kan, Bukan Sukowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Pak Jokowi Asli Kan, Bukan Sukowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger