Kader Daerah Kecewa Mahfud Dukung Prabowo-Hatta

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 11.22

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

Bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa (kanan) saat deklarasi di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014). Prabowo dan Hatta Rajasa secara resmi dideklarasikan sebagai capres dan cawapres untuk Pilpres 2014, yang dihadiri oleh petinggi-petinggi partai pengusung seperti PKS, PAN, PBB, PPP, Gerindra dan Golkar. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sikap Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga kader Nahdlatul Ulama (NU), Mahfud MD, yang memilih arah dukungan ke pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, menimbulkan kekecewaan mendalam bagi kader di daerah.

Setidaknya hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PWNU Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Abdul Ghaffar. Menurutnya, setelah tidak diusung menjadi Capres maupun Cawapres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), harusnya tidak dengan mengalihkan dukungan.

Kekecewaan para kader itu menurutnya wajar, sebab pada 7 Januari 2014 lalu NU DIY dan PKB DIY telah menggelar deklarasi dukungan terhadap Mahfud MD sebagai Capres. Meskipun secara kelembagaan, NU tidak berpolitik.

"Saya sedih melihat Pak Mahfud. Kita tidak bisa membayangkan seorang tokoh sekaliber Pak Mahfud kok bisa kecewa kan lucu, politik kan memang begitu. Lebih baik beliau istiqomah, alangkah tepat kalau beliau diam saja lebih baik," katanya, Rabu (21/5/2014).

Ia mengungkapkan, jika dukungan ke pasangan Prabowo-Hatta disebabkan karena sikap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang dianggap tidak konsisten, menurutnya hal itu tidak perlu dijadikan alasan. Karena sikap politik dapat berubah setiap saat.

Sedangkan jika alasannya ke Capres yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, PPP, PBB, dan Golkar itu karena kepentingan untuk Nahdliyin, hal itu jika melihat latar belakang para calon yang diusung juga belum mewakili kalangan NU.

"Lagi pula yang dicari apa kalau Pak Mahfud mendukung Pak Prabowo. Ini keprihatinan saya pribadi. Kalau NU, ya dipersilakan saja, itu hak politik setiap warga Negara," ungkapnya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kader Daerah Kecewa Mahfud Dukung Prabowo-Hatta

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/kader-daerah-kecewa-mahfud-dukung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kader Daerah Kecewa Mahfud Dukung Prabowo-Hatta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kader Daerah Kecewa Mahfud Dukung Prabowo-Hatta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger