Astra Resmikan 20 Rumah Pintar

Written By Unknown on Rabu, 21 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Astra Interntional Tbk (ASII), Senin (19/5) lalu, meresmikan 20 rumah pintar yang dibangun di sembilan provinsi di wilayah Indonesia, yaitu Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Barat.

Peresmian tersebut mewakili 20 rumah pintar yang dibangun dan akan dilaksanakan secara simbolis di Rumah Pintar Astra di Desa Talagasari, Balaraja, Banten.

"Kami berharap hadirnya rumah pintar Astra dapat membantu mewadahi komunitas belajar masyarakat serta mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat melalui usaha-usaha kreatif. Astra percaya bahwa bangsa yang besar harus memiliki generasi yang cerdas dan berkualitas," kata Presiden Direktur ASII Prijono Sugiarto, Selasa (20/5).

Pada acara ini, Astra juga menerima penghargaan Adicipta Lokatara 2014 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adicipta Lokatara merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang berdedikasi dalam pengembangan program pendidikan anak usia dini dan pendidikan nonformal dan informal.

Penghargaan diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI M Nuh kepada Prijono Sugiarto. Rumah pintar adalah satu program Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), berupa penyediaan sarana pendidikan bagi masyarakat melalui berbagai sumber belajar.

Dukungan Grup Astra pada program pembangunan rumah pintar ditandai dengan disepakatinya pembangunan 20 unit Rumah Pintar Astra pada 2012. Pembangunan fisik 20 rumah pintar tersebut dimulai pada 2013 dengan biaya Rp12,8 miliar.

Selain jumlah dana untuk membangun fisik rumah pintar tersebut, Grup Astra juga menyediakan fasilitas yang dibutuhkan untuk terlaksananya aktivitas di lima sentra. Termasuk merekrut dan memberikan pelatihan-pelatihan untuk pengurus dan tutor yang akan mengajar di rumah pintar tersebut.(vim)


Anda sedang membaca artikel tentang

Astra Resmikan 20 Rumah Pintar

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/astra-resmikan-20-rumah-pintar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Astra Resmikan 20 Rumah Pintar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Astra Resmikan 20 Rumah Pintar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger