Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat

Written By Unknown on Jumat, 16 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -- Lonjakan pembelian tiket Lebaran yang terjadi pada kereta api ternyata belum dialami oleh maskapai penerbangan. Tiket yang terjual masih pada batas normal, sehingga sampai kini belum ada maskapai yang mengajukan extra flight.

Menurut Marketing dan Sales Manager Garuda Indonesia Yogyakarta, Suzana A Walandouw, saat ini ketersediaan tiket dari Yogyakarta ke kota lain masih cukup banyak karena Yogyakarta menjadi tujuan mudik dan liburan.
"Penerbangan yang mulai penuh justru penerbangan yang masuk ke Yogyakarta seperti dari Balikpapan dan Makassar. Sudah sekitar 80 persen tiket terpesan menjelang Hari Raya," kata Suzana saat ditemui di kantornya, di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta, Rabu (14/5).

Menurutnya, tiket mulai banyak dipesan pada 20 Juli hingga 3 Agustus 2014. Sedangkan tiket tujuan Yogyakarta dari Jakarta masih normal, yaitu terisi sekitar 50-60 persen. "Saat ini kami belum mengajukan extra flight karena seat yang tersedia juga belum semuanya terisi," kata Suzana.

Garuda akan mengajukan extra flight apabila semua seat yang disediakan sudah terisi full dan waiting list masih cukup banyak. Pengajuan extra flight dilakukan maksimal dua minggu sebelum penerbangan. "Tahun lalu, Garuda juga tidak menyediakan extra flight. Karena seat yang disediakan cukup," lanjutnya.

Soal tarif, Garuda juga tak menaikkan tarif menjelang hari raya. Garuda menyediakan berbagai macam sub kelas, salah satunya adalah kelas promo. Tiket kelas promo adalah tiket yang paling cepat terjual, namun kuota yang disediakan tidak terlalu banyak.

"Kami tidak pernah menaikkan harga. Namun kebanyakan tiket promo cepat habis. Sehingga konsumen harus beralih ke kelas lain yang lebih mahal, itu mungkin yang menimbulkan kesan kenaikan harga, padahal sebenarnya tidak," tutur Suzana.

Di bulan ini, Garuda Indonesia juga menyediakan promo Waisak dari tanggal 15 Mei hingga 18 Mei 2014. Promo ini berupa diskon 10 persen untuk konsumen yang membeli dua tiket dan berlaku untuk semua kelas. (tiq)


Anda sedang membaca artikel tentang

Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/belum-ada-lonjakan-penumpang-pesawat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Belum Ada Lonjakan Penumpang Pesawat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger