Balai Bahasa Gelar Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA

Written By Unknown on Minggu, 11 Mei 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Balai Bahasa DIY akan menyelenggarakan Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA Se-DIY pada 11 Mei 2014. Pendaftaran lomba yang menyertakan murid SMA, SMK maupun MA se DIY ini sudah ditutup sejak 30 April 2014 lalu.

Perlombaan akan dihelat 11 Mei mulai pukul 08.00 hingga selesai di Ruang Rasamalla Ballroom Gowongan Inn yang beralamat di Jalan Gowongan Kidul 50 Yogyakarta. Peserta wajib melakukan pendaftaran ulang di lokasi lomba 30 menit sebelum perlombaan dimulai.

Pendaftaran akan ditutup jika pendaftar berjumlah 20 kelompok. Pendaftaran tidak dipungut biaya. Adapun ketentuan umum yang harus dipenuhi peserta, antara lain peserta merupakan tim yang mewakili sekolah dimana setiap sekolah hanya dapat mengirimkan peserta satu kelompok. Setiap kelompok beranggotakan maksimal enam siswa yang didampingi oleh seorang guru pembimbing.

Peserta harus menyerahkan formulir pendaftaran dilampiri surat pengantar dari kepala sekolah. Puisi wajib dan puisi pilihan disediakan oleh panitia. Peserta akan memusikalisasikan satu puisi pilihan untuk babak penyisihan dan satu puisi wajib bagi peserta yang masuk babak final.

Alat yang digunakan dalam lomba ini adalah akustik nonelektris dan atau alat musik daerah. Peserta juga wajib mengambil materi puisi pada saat mendaftar di Balai Bahasa Provinsi DIY. Penilaian dan penentuan pemenang dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari peneliti dan praktisi sastra. Kriteria penilaian mencakup vokal, ekspresi, kreativitas, keselarasan dan penampilan.

Adapun hadiah-hadiah yang dipersiapkan antara lain uang tunai senilai Rp 3 juta bagi juara pertama, Rp 2,5 juta bagi juara kedua, Rp 2 juta bagi juara ketiga serta Rp 1 juta bagi juara keempat dan kelima. Informasi lomba dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui www.balaibahasa.org. (Tribunjogja.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Balai Bahasa Gelar Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/05/balai-bahasa-gelar-lomba-musikalisasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Balai Bahasa Gelar Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Balai Bahasa Gelar Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger