Ernatha Novika Sari Bikin Burjo Berkonsep Kafe

Written By Unknown on Kamis, 24 April 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Untuk memulai sesuatu yang besar, harus dimulai dengan satu langkah kecil. Itulah yang di yakini Ernatha Novika Sari untuk mewujudkan mimpinya untuk memiliki sebuah kafe.

Gadis berzodiak Sagitarius itu, tidak mau menunda kesempatan untuk memulai bisnis sampai uangnya benar-benar cukup untuk membangun sebuah kafe yang besar, tetapi ia berani memulai dari bisnis yang kecil. "Kalau menunggu uang ngumpul ya entah berapa lama lagi nggak tau, lebih baik coba bisnis dari dana yang ada dulu, sambil jalan diperbaiki sana-sini," ungkap dara kelahiran Yogyakarta, 25 November 1990 kepada Tribun Jogja, Rabu (23/4).

Sebelum memulai bisnis, Tata, demikian ia akrab disapa bekerja freelance baik sebagai model, dancer, model foto sampai karyawan kafe. Namun ia merasa harus segera keluar dari aktifitas rutinnya selalu bekerja untuk orang lain.

Meski tidak menafikkan usaha yang dibangunnya, ia juga mendapat bantuan dari berbagai pihak, namun ia bersyukur akhirnya bisa menciptakan ucahanya sendiri. "Ya meski konsepnya masih kacau karena modal masih kecil hehe," akunya.

Dengan dana yang terbatas, Tata mencoba lebih kreatif. Tidak membuat menu yang mahal, ia memilih menu warung burjo, namun tempatnya mengadopsi konsep kafe, tidak lupa main course ia tambahkan makanan berat.

Lahirlah warung burjo semi-kafe bernama Eatcoffe yang berlamat di Jalan Tambakbayan No 9. Berada di belakang kampus Atmajaya 3 Babarsari, Tata mencoba mengambil segmen mahasiwa sebagai sasaran utama warungnya. "Eatcoffe artinya ngopi dan makan, konsep yang rada nggak jelas , tapi ya sementara begitu dulu. Mahasiswa suka yang simple kok, ngopi dan kalo laper bisa pesen makan," ujarnya.

Ia berharap langkahnya ini mampu membuka kesempatan lebih baik untuk mengembangkan bisnis kuliner yang disukainya. "Saya akui ini hanyalah lompatan kecil tapi semoga kedepannya lebih dari ini, itu yang saya percayai," tukasnya.(vim)

Skandal Kuliner Terkait
Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia


Anda sedang membaca artikel tentang

Ernatha Novika Sari Bikin Burjo Berkonsep Kafe

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/04/ernatha-novika-sari-bikin-burjo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ernatha Novika Sari Bikin Burjo Berkonsep Kafe

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ernatha Novika Sari Bikin Burjo Berkonsep Kafe

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger