Aliran Air 800 Pelanggan PDAM Sleman Terganggu

Written By Unknown on Selasa, 15 April 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Padhang Pranoto

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menyongsong musim kemarau, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman melakukan perawatan rutin pada mesin instalasi Morangan, hari ini Selasa (15/4/2014). Akibat perawatan tersebut diperkirakan 800 pelanggan, akan mengalami gangguan pasokan air.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata, Senin (14/04), menurutnya perawatan akan di fokuskan pada pengaturan sistem valve, yang berfungsi sebagai pengatur aliran air. "Kami akan melakukan perawatan rutin untuk membenahi sistem valve, akibatnya aliran air yang meliputi 15 wilayah di Sleman tersendat selama pengerjaan," ungkapnya.

Adapun daerah yang diperkirakan terimbas perbaikan diantaranya, Iropaten, Kalakijo, Srimulyo, Sucen, Paten, Rumah Dinas Pemda, Ngemplak, Keboan, Pangukan, Sleman I dan II Tibukan, Sanggrahan, Warak, Plaosan, dan Dukuh. Daerah tersebut akan mengalami gangguan pasokan air dari pukul 10.00 hingga selesai pengerjaan.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Tridadi Maryana perawatan itu meliputi pembersihan instalasi dari zat besi (FE) yang menempel pada saluran mesin pompa air. pembersihan ini penting, karena bila pipa terhalang oleh FE maka pasokan air dapat terganggu.

"Kami akan membersihkan saluran air dari FE yang menempel. pengerjaan akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB sampai selesai, mudah-mudahan tidak ada penggantian komponen agar masyarakat segera dapat menikmati aliran air," terangnya.

Diperkirakan perawatan memakan waktu hingga lima jam, namun belum dapat dipastikan apakah perawatan memerlukan penggantian suku cadang atau tidak.

Sementara itu Operator Produksi PDAM Murangan Yatiman mengatakan, bahwa debit air didaerah pada unit tersebut mengalami pengurangan cukup banyak. Dari awalnya mencapai 4,8 kubik, kini menyusut 3,5 kubik.

"Produksi air dari unit ini makin menyusut, untuk itulah kami mencoba membersihkan saluran, agar tidak ada sumbatan yang nantinya berpengaruh pada ketersediaan suplai air," ungkapnya.(pdg)

Skandal Kuliner Terkait
Disegel, Bakpia Tidak Asli Jadi Buronan di Malaysia


Anda sedang membaca artikel tentang

Aliran Air 800 Pelanggan PDAM Sleman Terganggu

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/04/aliran-air-800-pelanggan-pdam-sleman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aliran Air 800 Pelanggan PDAM Sleman Terganggu

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aliran Air 800 Pelanggan PDAM Sleman Terganggu

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger