Konser Orkestra Sheila On 7 Pukau Penonton

Written By Unknown on Senin, 17 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Grup band papan atas asal Yogyakarta, Sheila On 7 kembali tampil menghibur penggemarnya dalam acara Economic Session Band FEB UGM Econostra 2014. Hal yang membuat berbeda adalah kali ini lagu-lagu yang dibawakan Sheila On 7 diiringi orkestra.

Adalah para siswa dari SMM 11 Yogyakarta yang menjadi pengiring grup band beranggotakan Adam (bas), Eross (gitar), Brian (drum), dan Duta (vokal) ini. Sementara aransemen dan conductor oleh Oni Krisnerwinto.

"Kita memang sudah beberapa kali tampil diiringi orkestra. Tapi baru dengan mas Oni ini yang durasinya cukup panjang, dan kalian menjadi saksinya malam ini (kemarin)," kata Duta, Minggu (16/3) malam di Grand Pasific Hall.

Bagi Sheila On 7, Oni bukanlah sosok asing. Sebab, dia lah orang dibalik lagu-lagu Sheila dibeberapa album yang diberi sentuhan nuansa orkestra. Oni pula yang memberikan sentuhan album 07 Des yang mulai meninggalkan biola dan berganti dengan alat musik tiup.

Tampil di depan ribuan penonton, Sheila On 7 membuka penampilan dengan lagu Pejantan Tanggung dari album Pejantan Tangguh. Kemudian dilanjut lagu Bila Kau Tak di Sampingku dari album kedua, Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan.

"Setalah sempat tertunda, kita akhirnya bisa tampil di sini. Semua hasil penjualan tiket malam ini akan disumbangkan untuk korban bencana di Tanah Air," kata Duta.

Pemilik nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini kemudian mengajak para penonton untuk menikmati lagu-lagu dari album 07 Des. Lagu ciptaan Duta sendiri yang berjudul Seandainya dinyanyikan, lalu disusul Seberapa Pantas. Iringan musik orkesta membuat lagu semakin enak dinikmati.

Lagu slow yang romantis yakni Yang Terlewatkan, Hujan Turun, dan Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki yang disambung dengan Itu Aku semakin menghanyutkan para penonton.

Konser juga diselingi obrolan antara Eross dengan Oni. Eross yang dikenal dengan gayanya yang celelekan mewawancarai Oni seputar kerjasama penggarapan album dengan Sheila On 7. "Jadi Mas Oni, selain karena bayarannya, apa yang membuat anda mau mengaransemen lagu Sheila On 7," kata Eross yang disambut tawa para penonton.

Konser berlanjut dengan suara tinggi nan merdu Duta yang menyanyikan lagu dari album OST 30 Mencari Cinta, Berhenti Berharap. Lalu dilanjut tiga lagu yang langsung disambung jadi satu Perhatikan Rani, Dan, serta Sebuah Kisah Klasik.

Lagu Kisah Klasik rupanya menjadi lagu pamungkas penampilan Sheila On 7. Duta cs pun berpamitan kepada penonton. Meski mereka sudah tak berada di panggung, ternyata penonton tak beranjak dari tempat masing-masing. "Lagi..lagi..lagi," teriak penonton serentak sambil tepuk tangan.

Panggilan itu didengar oleh para personil Sheila On 7. Mendadak, mereka kembali ke panggung. "Sebenarnya penampilan Sheila dan Mas Oni selesainya ya tadi. Tapi gak papa, mau request lagu apa," kata Duta kepada penonton.

Mereka menyanyikan lagu Mudah Saja yang ditirukan oleh penonton. Oni ternyata juga ikut kembali ke panggung sambil membawa saxofone. Jadilah Sheila On 7 dan Oni berduet menyanyikan lagu Sephia. Penampilan malam itu ditutup dengan lagu Melompat Lebih Tinggi.

Duta meminta para penonton yang duduk untuk bergoyang berdiri di depan panggung. Suasana pun menjadi sangat meriah karena hampir semua penonton berjubel persis di depan panggung. (*)

Skandal Kuliner Terkait :
Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Konser Orkestra Sheila On 7 Pukau Penonton

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/konser-orkestra-sheila-on-7-pukau.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konser Orkestra Sheila On 7 Pukau Penonton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konser Orkestra Sheila On 7 Pukau Penonton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger