Hari Terakhir Pendaftaran Lomba Bercerita

Written By Unknown on Kamis, 27 Maret 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan lomba bercerita bagi siswa SD/MI se-Kota Yogyakarta Tahun 2014. Materi cerita diambil dari buku cerita rakyat nusantara khususnya cerita rakyat yang berasal dari daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Lomba dengan tema 'Melalui Lomba Bercerita, Kita Tumbuhkan Budaya Membaca dan Rasa Nasionalisme' ini diperuntukkan bagi siswa/siswi Sekolah Dasar kelas 4 dan atau 5, perwakilan dari Sekolah Dasar (SD) baik negeri maupun swasta yang berada di wilayah Kota Yogyakarta. Pendaftaran dilayani mulai tanggal 10 hingga 27 Maret 2014 di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta, Jalan Suroto nomor 9 Kotabaru, Yogyakarta pada pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Lomba bercerita akan diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah babak penyisihan yang akan diadakan pada tanggal 2 dan 3 April 2014. Kemudian tahap berikutnya adalah babak final pada tanggal 15 April 2014 yang dibagi dalam dua kategori, yakni kategori putra dan kategori putri. Dari masing-masing kategori akan dipilih lima peserta terbaik sebagai Juara I, II, III dan Harapan I, II untuk memperebutkan hadiah berupa trophy, sertifikat dan bingkisan menarik. Pemenang (Juara I,II,II dan Harapan I,II) lomba bercerita tahun sebelumnya (2013) tidak diperkenankan mengikuti lomba bercerita di tahun 2014.

Bagi pemenang lomba, terutama Juara I akan dipromosikan ke lomba sejenis jenjang berikutnya. Lomba bercerita ini berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat nasional. Selain menumbuhkan budaya membaca, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap budaya lokal dan rasa nasionalisme. (*)

Skandal Kuliner Terkait :

Bakpia Tidak Asli Merajalela di 7 Titik Penting Yogya


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Terakhir Pendaftaran Lomba Bercerita

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/03/hari-terakhir-pendaftaran-lomba.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Terakhir Pendaftaran Lomba Bercerita

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Terakhir Pendaftaran Lomba Bercerita

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger