Tak Kunjung Dikontrak, Pemain Seleksi Persiba Kabur

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Susilo Wahid

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Badai prahara yang menimpa kubu Persiba Bantul nampaknya tak kunjung usai. Betapa tidak, sampai hampir satu minggu sebelum laga perdana mereka kontra Persiba Balikpapan, proses kontrak pemain belum juga dirampungkan oleh manajemen Persiba.

Imbas paling terasa, adalah mulai "kaburnya" beberapa pemain seleksi yang akhirnya benar-benar terjadi. Celakanya, beberapa pemain yang meninggalkan Persiba itu bisa disebut sebagai pemain pilar yang digadang-gadang mengisi skuat utama musim depan.

Sebut saja Bayu Pradana, mantan pemain Persepar Palangkaraya itu tak kunjung kembali pasca Inter Island Cup (IIC) 2014 di Kediri. Belakangan santer terdengar kabar jika pemain yang berposisi gelandang serang itu mulai tak nyaman lantaran tak kunjung dinego oleh manajemen.

"Saya kurang tahu mengapa Bayu tidak datang, tapi dulu dia sempat izin karena alasan sakit," kata Pelatih Sementara Persiba, Sajuri Syahid, Kamis (23/1/2014).

Kemudian berlanjut ke M Isnaini yang juga tak kunjung bergabung ikut latihan. Padahal mantan striker PSPS Pekanbaru biru itu dianggap menjadi salah satu juru gedor yang pantas mengisi ujung tombak Persiba musim depan.

Belakangan diperoleh kabar jika Isnaini kembali ke Pekanbaru lantaran izin dari jajaran kepolisian di sana telah habis. Dia, baru akan kembali ke Bantul jika proses negosiasi telah dilakukan.

"Itu hak pemain, karena belum punya ikatan apa-apa saya tak bisa memaksa mereka kembali," terang Sajuri.

Kemudian yang terbaru, mantan gelandang bertahan Persiba musim lalu, Arwin Rabdha juga dikabarkan merapat. Sayang, sampai kemarin kabar tersebut juga terkesan simpang simpang siur.

Sajuri pun juga tak menggantungkan kedatangan Arwin. Ia, lebih mengutamakan para pemain seleksi yang sebelumnya sudah ikut berlatih selama lebih dari satu bulan lamanya.

"Tapi kalau Arwin datang saya tidak akan menolak, sekilas saya sudah cukup tahu bagaimana dia di lapangan," kata Sajuri.

Satu-satunya sumber kelegaan di kubu Persiba, adalah kabar kembalinya Albert Rudiana ke Bantul. Asisten Pelatih Persiba tersebut, sebelumnya disebut-sebut juga bakal angkat kaki dari Persiba.

Dihubungi Kamis (23/1) siang kemarin Albert mengaku jika dirinya masih dalam perjalanan via kereta menuju Yogyakarta dari rumahnya di Bandung. Sementara menghilangnya dirinya beberapa waktu lalu lantaran ia tengah sakit.

"Salah kalau ada kabar yang menyebut saya meninggalkan Persiba, saya sudah kembali dan siap membantu Pak Sajuri," kata Albert.

Sementara proses negosiasi pemain sampai Kamis kemarin juga belum menunjukkan perkembangan apapun. Bahkan, sangat dimungkinkan proses negosiasi tersebut akan molor menyusul diperiksanya Ketua Umum (Ketum) Persiba, Idham Samawi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY terkait status tersangka yang disandangnya dalam kasus dana hibah Persiba. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tak Kunjung Dikontrak, Pemain Seleksi Persiba Kabur

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/01/tak-kunjung-dikontrak-pemain-seleksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tak Kunjung Dikontrak, Pemain Seleksi Persiba Kabur

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tak Kunjung Dikontrak, Pemain Seleksi Persiba Kabur

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger