PSS Langsung Pasang Tim Inti saat Jajal Persikabo

Written By Unknown on Jumat, 24 Januari 2014 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman akan menurunkan tim inti saat menghadapi Persikabo Bogor pada laga uji coba yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (26/1/2014). Skema yang digunakan tak akan dibagi dua tim lagi seperti pada pertandingan sebelumnya saat menghadapi Lions XII.

Guy Junior striker asal Kamerun bakal jadi bagian dari tim di lini depan, yang kemungkinan akan dipasang Pelatih PSS Sleman, Sartono Anwar. Dia ditemani Saktiawan Sinaga, Monieaga Bagus Suwardi déngan beberapa kombinasi pemain berkarakter menyerang.

"Jika Sakti dan Junior dimainkan di depan, dibelakangnya ada pemain seperti Eli dan Anang atau jika Junior di depan, belakang bisa ada Moniega,"terang Sartono ditanya soal perkiraan lini depan PSS Sleman, Kamis (23/1/2014).

Hanya diakuinya, beberapa pemain andalan yang diprediksikan bakal dilihat beberapa hari ke depan sebab diantara masih dalam proses penyembuhan dari cedera.

Mereka antara lain gelandang M. Irfan yang mendapat cedera engkel saat melawan Lion XII, termasuk Saktiawan Sinaga yang terkena cedera ketika latihan rutin. "Sakti tidak akan maksimal nanti, karena memang masih penyembuhan,"katanya.

Oleh sebab itu, Junior pemain seleksi yang sejauh ini mendapatkan signal positif dari tim pelatih bisa jadi tumpuan saat melawan Persikabo yang akan ditemani Monieaga atau Hermawan Jati, jika Saktiawan belum maksimal sebab cederanya.

Soal penggunaan formasi 3-4-2 atau yang akrab disebut formasi diamond, Sartono juga punya alternatif lain yaitu 4-3-2-1. Keduanya dinilai paling tepat sesuai dengan materi pemain PSS Sleman yang ada hingga akhir Januri 2014.

Manager Operasional PSS Sleman, Rumadi, beberapa waktu lalu mengatakan, Persikabo Bogor adalah satu diantara tim yang berkiprah di Divisi Utama (DU) Liga Indonesia yang layak uji coba untuk mengukur kemampuan Elja semusim mendatang.

Penilaian itu sesuai sebab musim lalu tim berjuluk Laskar Pajajaran itu, sempat moncer di babak penyisihan dan 12 besar gelaran kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (LI) 2012/2013.

Sayangnya, di semifinal penampilan Christiano Lopes dan kawan-kawan kala itu meredup dan tiket promosi Indonesia Super League (ISL) lenyap setelah dikalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 1-2 di Stadion Manahan, Solo.

Apalagi kini Persikabo diarsiteki oleh mantan pelatih Sriwijaya FC musim lalu yaitu, Kas Hartadi. Pelatih asal Solo itu dikontrak selama satu musim untuk mengangkat Persikabo yang berniat berjuang lagi promosi ke ISL musim depan.

Kas punya pengalaman cukup bersama Sriwijaya FC yang pernah menjadi jawara ISL, oleh sebab itu, Persikabo menginginkan jasanya di Bogor. Di sisi lain, Persikabo bukan tempat yang asing bagi Hartadi, sebab sekitar 1994 dia pernah memperkuat Persikabo bersama Pery Sandria.

Persikabo juga didukung penuh oleh Pemda Bogor, Stadion baru dan megah berkapasitas 30 ribu penonton dengan anggaran 300 miliar bakal dijadikan markas Laskar Pajajaran selama mengarungi DU 2014/2015. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

PSS Langsung Pasang Tim Inti saat Jajal Persikabo

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2014/01/pss-langsung-pasang-tim-inti-saat-jajal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSS Langsung Pasang Tim Inti saat Jajal Persikabo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSS Langsung Pasang Tim Inti saat Jajal Persikabo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger