Yogya Targetkan US $30 juta di IFFINA

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Untuk menggenjot kinerja ekspor furniture dan kerajinan, Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) kembali akan mengelar International Furniture and Craft Fair Indonesia (IFFINA) 2014. Dalam pemeran tahunan terbesar Asmindo tersebut, pelaku industri permebelan Yogyakarta yang nantinya akan diisi oleh sekitar 30 peserta, ditargetkan akan mampu mendulang transaksi hingga US $30 juta.

Ketua Asmindo Yogyakarta, Yuli Sugianto mengatakan tahun ini space untuk pelaku usaha Yogyakarta memang lebih sempit tetapi dengan konsep yang bagus, yakni green dengan menghadirkan hutan ditengah kota, penjualan akan maksimal.

"Tahun lalu dengan jumlah mencapai 60 peserta, Asmindo Yogyakarta mampu mendulung US $30 juta, tahun ini meski peserta setengah dari tahun lalu, tetapi konsep yang bagus, kita yakin mampu mencapai nilai yang sama," ujarnya.

Lebih lanjut, IFFINA 2014 yang akan diselengaraan pada tanggal 14-17 Maret 2014 di Parkir Senayan Jakarta nanti, para exhibitors dan buyers akan disuuhkan suasana hutan yang hijau dan sejuk ditengah-tengahnya padatnya aktifitas kota.

"Asmindo sengaja mengangkat konsep ini, sebagai bukti kepedulian Asmindo terhadap pelestarian lingkungan, di tengah-tengah maraknya isu illegal logging yang selalu digaungkan dunia internasional terhadap produk-produk kehutanan Indonesia," jelasnya.

Hal ini pun, sejalan dengan program pemerintah, bahwa pada bulan Januari nanti, produk-produk furniture kayu yang akan diekspor harus dilengkapi dokumen V-Legal, yaitu dokumen yang menunjukkan bahwa produk-produk kehutanan yang diekspor menggunakanbahan baku kayu legal

Berbicara produk dari para pelaku industri di Yoyakarta, Yuli mengungkapkan Kota Gudeg kuat dengan produk handycraft atau kerajinan kayu dengan desain etnik, produk ini sangat diminati buyer yang menginginkan desian eksklusif.

"Sesuai karakternya Yogyakarta bukan kota industri, produk yang dihasilkan pun sifatnya tidak masif seperti produk kebanyakan tetapi punya keunggulan pada detailing yang lebih menarik, sehingga punya nilai yang tinggi," tukasnya.(vim)


Anda sedang membaca artikel tentang

Yogya Targetkan US $30 juta di IFFINA

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/yogya-targetkan-us-30-juta-di-iffina.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Yogya Targetkan US $30 juta di IFFINA

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Yogya Targetkan US $30 juta di IFFINA

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger