Polda DIY Antisipasi Adanya Pesta Narkoba di Malam Pergantian Tahun

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ryantono Puji Santoso

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -Polda DIY memastikan belum adanya bukti masuknya sabu jenis red ice yang masuk ke DIY. Hal itu menjadi jawaban atas merebaknya isu masuknya shabu jenis baru yang disebut shabu merah atau red ice atau yaba ke Indonesia dan akan digunakan untuk pesta pergantian tahun 2014 nanti.

Direktur Res Narkoba Polda DIY, Kombes Pol Andi Fairan menjelaskan, pihaknya sampai saat ini belum menemukan Narkoba jenis tersebut beredar di Yogyakarta. Namun, pihaknya tetap akan berjaga-jaga kemungkinan masuknya shabu jenis baru itu.

Terkait dengan pesta narkoba, Polda DIY akan menurunkan 80 personel untuk mengantisipasi penyalahgunaan barang haram tersebut untuk pesta di Yogyakarta, anggota bertugas memantau dan mengindikasi adanya penggunaan narkoba di Tahun baru.

"Dampak efeknya lebih dari narkotika yang beredar, sampai saat ini belum ditemukan namun tetap kita waspadai, disini belumlah," kata Andi melalui sambungan telepon, Selasa (23/12/2013).

Tempat-tempat yang diwaspadai akan digunakan untuk pesta narkoba adalah semua tempat hiburan yang berada di Yogyakarta. Polda DIY mengawasi tempat tersebut lataran diperkirakan banyak indikasi penggunaan disana. Ia mengatakan, jika nanti menemukan ada penggunaan, pihaknya akan melakukan test urin di tempat.

Andi menjelaskan, jika memang dalam keadaan mendesak dan dibutuhkan, pihaknya akan menggunakan anjing pelacak. Namun, kemungkinannya kecil, mereka akan memaksimalkan personel yang ada.

"Saya sudah plotting anggota saya, kita fokus ke tempat keramaian dan hiburan," terangnya.

Polda DIY akan mengusahakan semaksimal mungkin memberantas dan mengantisipasi penggunaan narkoba di pergantian tahun 2014 nanti. Ia berpesan kepada masyarakat agar merayakan tahun baru dengan biasa-biasa saja, jangan gunakan momen ini secara negatif. (Yan)


Anda sedang membaca artikel tentang

Polda DIY Antisipasi Adanya Pesta Narkoba di Malam Pergantian Tahun

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/polda-diy-antisipasi-adanya-pesta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polda DIY Antisipasi Adanya Pesta Narkoba di Malam Pergantian Tahun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polda DIY Antisipasi Adanya Pesta Narkoba di Malam Pergantian Tahun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger