Investasi Ruko di Yogya Makin Diminati

Written By Unknown on Selasa, 24 Desember 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam beberapa tahun ini, minat investasi rumah dan toko (ruko) serta rumah dan kantor (rukan) di Yogyakarta diperkirakan semakin pesat. Hal ini didukung oleh makin banyaknya pelaku bisnis yang melebarkan sayapnya ke Kota Gudeg.

''Tingkat pertumbuhan investasi properti khususnya ruko ini memang cukup bagus, untuk kawasan strategis dalam satu tahunnya kenaikan harganya rata-rata di atas 10 persen,'' kata Ketua Real Estat Indonesia (REI) DPD DIY, Remingus Edi Waluyo.

Hal tersebut juga menyebabkan daya beli masyarakat terhadap properti setiap tahunnya meningkat. Namun, khusus kawasan kota pertumbuhan nilai investasi ruko cenderung lebih lambat dibanding dengan kawasan yang sedang berkembang.

''Sebab, perkembangan infrastruktur di tengah kota cenderung stagnan mengingat lahan yang terbatas. Sementara di kawasan perbatasan memang baru tumbuh,'' paparnya.

Salah satu pengembang yang mengarap kawasan ruko dan rukan yaitu pengembang PT Utama Jaya Mekar yang membesut kawasan ruko Ring Road Jalan Ring Road Utara. Kawasan yang diproyeksi menjadi kawasaan bisnis baru.

"Di kawasan ini kenaikan harga setiap tahunnya sangat cepat, kami yakin bisa lebih dari itu karena akan hadir pula Hartono Mall sebagai pusat lifestyle baru,'' kata Direktur Utama.PT Utama Jaya Mekar, Welly Luxza Pradana.

Dijelaskan, Ruko Ring Road ini nantinya akan menjadi salah satu pusat bisnis yang melayani kebutuhan warga. Beberapa peluang aktivitas bisnis yang bisa dikembangkan di wilayah ini antara lain perkantoran, minimarket, salon, apotek, hingga restoran.

Lokasi tersebut, kata dia, berdekatan dengan kawasan hunian kelas menengah ke atas di Sleman yang menjadi target market ruko tersebut. Di antaranya kawasan perumahan elit di sepanjang Ring Road Utara. (vim)


Anda sedang membaca artikel tentang

Investasi Ruko di Yogya Makin Diminati

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/investasi-ruko-di-yogya-makin-diminati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Investasi Ruko di Yogya Makin Diminati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Investasi Ruko di Yogya Makin Diminati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger