Mobil Off Road Milik Pegawai BNNP Dicuri

Written By Unknown on Jumat, 27 Desember 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ryantono PS

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Mobil Type Off Road Suzuki Jimny nopol AB 1999 milik Pegawai Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY Yudha Trisetiadi warga Taman Gejayan Asri, Dabag, Condongcatur, Sleman dicuri orang tidak dikenal, Selasa (24/12) dini hari.

Yudha mengaku kaget saat pagi hari pukul 05.00 melihat mobil yang diparkirnya di depan rumah hilang. Padahal, saat malam harinya tidak ada suara-suara aneh yang mencurigakan. Ia menduga maling tersebut mendorong mobilnya lantaran tidak ada suara gaduh malam kemarin.

Seandainya mobil tersebut dicuri dengan cara dihidupkan mobilnya, seharusnya ia mendengar suara knalpotnya yang keras. "Malam itu memang posisi hujan dan listrik disekitar kawasan rumah saya padam," terangnya, Kamis (26/12).

Mobil Suzuki Jimny itu sudah melalui dimodifikasi sebelumnya. Pegawai BNNP DIY itu sudah memodifikasi atap mobil tersebut dengan atap sambung (fiber). Selain itu, ban extra grip, Jok Mercy C180 total harga mobil itu Rp 50 juta. "Warna mobilnya hitam berpostur tinggi," terangnya, Kamis (26/12).

Yudha menduga mobilnya tersebut akan dipreteli dan dijual onderdilnya secara terpisah. Hal tersebut, lantaran mobil seperti miliknya akan menjadi lebih mahal bila dijual secara terpisah.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti setelah menghubungi Kapolsek Depok Timur Kompol Andreas Deddy Wijaya membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, saat ini memang olahraga seperti off road sedang digandrungi, maka dari itu pemilik mobil diharapkan lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharga miliknya.

Ia menyarankan, pemilik kendaraan type off road khususnya dan mobil-mobil lain pada umumnya untuk memberikan kunci pengaman. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Gunakan kunci pengamanan sebagai antisipasi," katanya diruangannya, Kamis (26/12). (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mobil Off Road Milik Pegawai BNNP Dicuri

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/mobil-off-road-milik-pegawai-bnnp-dicuri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mobil Off Road Milik Pegawai BNNP Dicuri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mobil Off Road Milik Pegawai BNNP Dicuri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger