Di Usia 22, Gadis Ini Sudah Jadi Caleg

Written By Unknown on Senin, 30 Desember 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM - Nareswari Kencana (22) mengaku tidak mudah mengemban tugas sebagai Puteri Solo. Dirinya harus dituntut menampilkan yang terbaik dalam kondisi apapun.

"Saya juga dituntut harus disiplin. Tapi ini mengajarkan saya untuk lebih disiplin," ujar gadis kelahiran Ambarawa, 17 Desember 1991.

Namun di balik itu, kata gadis yang akrab dipanggil Nares, mendapat pengalaman yang berharga selama menjadi Puteri Solo 2011.

"Saya promosikan pariwisata Kota Solo keluar negeri di antaranya Malaysia dan Singapura, banyak aktifitas sosial, berbagi ilmu, bisa mendapatkan banyak relasi dan jaringan. Banyak banget pengalaman yang didapat," ujarnya.

Kini, Mahasiswi semester VII Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) tersebut sedang aktif di dunia politik. Dia pun masuk menjadi seorang caleg termuda dari sebuah partai dengan daerah pemilihan (dapil) III Surakarta.

"Saya sudah dari dulu bercita-cita ingin menjadi seorang tokoh perubahan bangsa Idonesia. Sebagai generasi muda saya prihatin dengan adanya korupsi di mana-mana. Kemudian saya berpikir bagaimana Indonesia bisa maju dan bersih kalau korupsi masih merajalela. Makanya saya beranikan diri terjun ke dunia politik," ujarnya.

Tekad besar dan idealisme sebagai mahasiswa dan anak muda sebagai modal Nares terjun ke dunia politik.

"Kalau yang berkuasa generasi tua terus, sulit bagi negeri ini untuk berubah. Dibutuhkan generasi muda yang bersih dan berpotensi tinggi untuk berubah. Semoga saya bisa mewujudkan cita-cita saya," ujarnya.

Nares mengaku sering membayangkan andai saja mahasiswa yang suka berorganisasi di kampus dan suka demo pemerintah mau terjun langsung untuk menangani masyarakat atau terjun langsung ke politik akan lebih bermanfaat.

"Kalau mereka mau melakukannya pasti keren," ujarnya.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku mendapatkan restu dari orang tua ketika terjun ke dunia politik. Nares sadar kegiatannya akan lebih padat dibandingkan sebelumnya karena harus sering bertemu dengan masyarakat. (gpe)


Anda sedang membaca artikel tentang

Di Usia 22, Gadis Ini Sudah Jadi Caleg

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/12/di-usia-22-gadis-ini-sudah-jadi-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Di Usia 22, Gadis Ini Sudah Jadi Caleg

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Di Usia 22, Gadis Ini Sudah Jadi Caleg

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger