Perampok di SPBU Magelang Diduga Gunakan Senjata Rakitan 38 MM

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Polres Magelang Kota telah mengidentifikasi peluru yang ditembakkan dari senjata pelaku perampokan yang menewaskan korban Rendy Wibowo. Berdasarkan hasil penyelidikan, diduga kuat jenis senjata yang digunakan merupakan senjata rakitan dengan peluru caliber 38 mm.

"Kalau melihat dari jenis proyektil pelurunya, memang itu peluru bukan standar senjata Polri, jadi kemungkinan memang senjatanya juga jenis rakitan," terang Kapolres Magelang Kota, AKBP Tommy Aria Dwianto, Jumat (29/11/2013).

Tommy menambahkan, analisa tersebut berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melihat jenis proyektil peluru yang digunakan. Meski demikian, pihaknya memang belum berani menyimpulkan secara pasti jenis senjata yang digunakan, lantaran fisik senjata hingga saat ini masih dibawa oleh pelaku.

"Kami memang belum memastikan apakah senjata itu sudah rakitan atau masih standard, karena fisik senjata masih dibawa pelaku, termasuk jenis senjatanya apa. Namun, ada saksi yang mengaku melihat kalau senjata yang digunakan berupa revolver," jelasnya.

Tommy juga mengatakan, pihaknya masih terus bekerja memburu empat pelaku perampokan yang menewaskan Manajer SPBU Canguk Kota Magelang itu. Pihaknya pun dibantu oleh jajaran Polda Jateng dan Polda DIY untuk ikut mengejar pelaku.

"Kami masih terus bekerja keras mengungkapnya. Kami harap masyarakat bersabar dan biarkan kami bekerja menuntaskannya," ujarnya.

Ia menuturkan, sejauh ini sudah dilakukan pemeriksaan terhadap 20 saksi. Termasuk saksi yang paling dekat dengan lokasi penembakan yang pada waktu kejadian kondisinya sangat syok. Selain itu, sudah dilakukan ulang olah tempat kejadian perkara (TKP) Jl Telaga Warna Kelurahan Panjang.

"Selain di Jl Telaga Warna, kami juga olah TKP di SPBU Canguk dan SPBU Soekarno-Hatta. Sementara untuk proyektil yang kami temukan di TKP Jl Telaga Warna dan tubuh korban, sudah kami identifikasi dan diketahui berkaliber 38 mm," katanya. (ton)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perampok di SPBU Magelang Diduga Gunakan Senjata Rakitan 38 MM

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/11/perampok-di-spbu-magelang-diduga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perampok di SPBU Magelang Diduga Gunakan Senjata Rakitan 38 MM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perampok di SPBU Magelang Diduga Gunakan Senjata Rakitan 38 MM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger