Plt Walikota Semarang Diminta Supaya Pro Buruh

Written By Unknown on Senin, 21 Oktober 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti buwono

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Sekitar pukul 10.00, rapat paripurna istimewa DPRD kota Semarang Dalam rangka Pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan Wakil Walikota semarang menjadi Walikota semarang masa jabatan 2010-2015 dimulai. Sekitar lima menit sebelumnya, tampak plt Wali kota Hendrar Prihadi hadir bersama gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan pasangannya masing-masing.

Tampak juga petinggi DPP PDIP, Tjahjo Kumolo juga hadir didampingi plt ketua DPRD Jateng Rukma setyabudi. Ganjar mengenakan kemeja lengkap dengan pecinya, sedangkan Hendi memakai pakaian dinas safari.

Plt ketua DPRD kota Semarang Wiwin Subiyono menuturkan, pengangkatan itu berdasarkan keputusan menteri dalam negeri nomor 131.33i2903 tahun 2013 tanggal 7 mei 2013 tentang pemberhentian wali kota Semarang soemarmo.

"Walikota dilantik gubernur atas nama presiden dalam rapat paripurna ini," kata Wiwin saat memimpin rapat, Senin (21/10/2013).

Pelantikan Hendi sebagai wali kota dihadiri 800 tamu undangan dan 1.500 dari warga masyarakat. Sekitar 700 aparat keamanan dikerahkan dalam prosesi pelantikan.

Sementara itu, pelantikan ini memunculkan harapan di beberapa kalangan. Satu di antaranya disampaikan Suwarto (70) warga Mlatiharjo, Semarang Timur yang mendapat undangan dari pihak kelurahan.

Mengenakan batik cokelat, mantan guru swasta itu berharap Hendi menepati janjinya. Ketika berkunjung ke tempatnya, Hendi berjanji akan menuntaskan masakan rob di mlati harjo.

"Iya, beliau berjanji akan membantu menyelesaikan rob," kata suwarto.

Aktivis buruh, Prabowo juga berharap banyak pada Hendi. Ia ingin hendi berpihak pada buruh serta memperjuangkan hak-hak buruh. Terutama memperjuangkan kesejahteraan buruh. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Plt Walikota Semarang Diminta Supaya Pro Buruh

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/10/plt-walikota-semarang-diminta-supaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Plt Walikota Semarang Diminta Supaya Pro Buruh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Plt Walikota Semarang Diminta Supaya Pro Buruh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger