Jadi Pusat Perhatian, KPH Notonegoro Terus Umbar Senyuman

Written By Unknown on Senin, 21 Oktober 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Theresia Andayani

TRIBUJOGJA.COM, YOGYA - Rangkaian kegiatan pernikahan Gusti Kanjeng Ratu Hayu dan Kanjeng Pangeran Harya Notonegoro sudah mulai terasa sejak pagi. Tepat pukul 9.00 WIB Nayaka Pengageng II, Kanjeng Raden Tumenggung H Jatiningrat SH serta Kanjeng Raden Tumenggung Yudahadiningrat SH sebagai utusan Dalem menjemput Kanjeng Pangeran Harya Notonegoro beserta orangtuanya di Kagungan Dalem Mangkubumen.

Perjalanan utusan Dalem dari Gadri Kagungan Dalem Kasatrian ke barat melalui seketheng barat Kagungan Dalem Kastrian. Di Mangkubumen utusan Dalem diterima KRT Pujaningrat BA lalu dipertemukan dengan orang tua mempelai laki-laki. Dengan dikawal mobil kepolisian rombongan mempelai laki-laki kemudian menuju Kraton Ngayojokarto Hadiningrat melalui Regol Magangan untuk mengikuti prosesi nyantri. Calon mempelai laki-laki dan orang tua serta rombongan diterima di Kagungan Dalem Kasatrian. Di sini utusan Dalem melapor kepada Kanjeng Gusti Pangeran Hadiwinoto. Rombongan calon mempelai laki-laki, orang tuanya dan rombongan dipersilahkan istirahat sebentar dan dijamu dengan hidangan.

Pada saat yang sama disaat rombongan utusan dalem menjemput pengantin laki-laki, di Kraton Ngayogyakarta, mempelai wanita Gusti Kanjeng Ratu Hayu juga dilepas untuk mengikuti proses nyantri di Kagungan Dalem Sekar Kedhaton. Sebelumnya mempelai wanita dijemput di Kraton Kilen oleh Bendara Raden Ayu Suryadiningrat serta Bendara Raden Ayu Suryataman.

Adapun pada pukul 10 pagi ini, rombongan KPH Notonegoro sudah tiba di Bangsal Ksatriyan, untuk melaksanakan proses nyantri. Tempat ini, digunakan secara turun-temurun ketika dihelat pernikahan keraton. Ia duduk menghadap ke selatan, sambil terus mengumbar senyum, santai namun penuh hormat. Hal yang sama disaksikan pula ketika KPH Notonegoro baru saja tiba di Bangsal Ksatriyan, ia terus mengumbar senyuman sambil sesekali melambaikan tangan. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jadi Pusat Perhatian, KPH Notonegoro Terus Umbar Senyuman

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/10/jadi-pusat-perhatian-kph-notonegoro.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jadi Pusat Perhatian, KPH Notonegoro Terus Umbar Senyuman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jadi Pusat Perhatian, KPH Notonegoro Terus Umbar Senyuman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger