Tanam Kedelai di Bantul Bukan untuk Perbaiki Citra PDIP

Written By Unknown on Senin, 30 September 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, M Nur Huda

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan, menegaskan, kegiatan penanaman kedelai untuk kedaulatan pangan nasional di Desa Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Bantul, Minggu (29/9/2013), tidak bertujuan untuk memperbaiki citra partai.

Sebab, sebelumnya terjadi kasus skandal dana hibah Persiba telah melibatkan Ketua DPP PDIP Idham Samawi sebagai tersangka.

"Tidak ada hubungannya. Ini murni dari sikap kritis partai," ujar Sekjend DPP PDIP, Tjahjo Kumolo saat ditemui di rumah dinas Bupati Bantul usai mengikuti penanaman benih kedelai.

Tjahjo mengungkapkan, acara tersebut murni sikap partai yang sudah jenuh dengan kebijakan pemerintah bidang pangan yang tidak berpihak terhadap rakyat, terutama para petani.

Terkait hasil pemeriksaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY yang menetapkan Idham sebagai tersangka, Tjahyo Kumolo menandaskan semua kader akan mendapatkan bantuan hukum apabila kader tersebut membutuhkannya.

"DPP punya 60 pengacara yang dipimpin oleh bapak Trimedia untuk semua kader partai yang membutuhkan," kata Tjahyo.

Perlakuan terhadap Idham pun, lanjutnya, tidak ada yang diistimewakan. Semua proses kader yang menjadi tersangka akan sama, tidak ada langkah agresif partai kecuali menyediakan pengacara untuk memberikan bantuan hukum.

"Seluruh prosesnya sama. Tidak ada yang dibeda-bedakan," ujarnya.

Menurutnya, kasus yang membelit Idham, tidak akan merubah sikap partai terhadap pencalonannya sebagai Caleg. Karena PDIP hanya memberlakukan azas praduga tak bersalah terhadap Idham, bukan mengistimewakan meskipun Idham seorang Ketua DPP.

Ketika ditanya mengapa tidak memberikan pendampingan terhadap kader dari Gunungkidul yang juga tersandung masalah korupsi, Tjahyo menjawab karena mereka tidak meminta. Jika mereka meminta ke DPP, tentu DPP akan melakukan dukungan terhadap kader-kader tersebut.

Sementara itu, Idham Samawi masih enggan memberikan komentar tentang penetapan dirinya sebagai tersangka. Idham juga enggan memberikan keterangan terkait adanya lawan-lawan politik yang memanfaatkan situasi tersebut.

"Ndak, saya ndak mau berkomentar masalah itu," kata Idham. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tanam Kedelai di Bantul Bukan untuk Perbaiki Citra PDIP

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/tanam-kedelai-di-bantul-bukan-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tanam Kedelai di Bantul Bukan untuk Perbaiki Citra PDIP

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tanam Kedelai di Bantul Bukan untuk Perbaiki Citra PDIP

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger