Omzet Bisnis Mobil Bekas Turun 50 Persen

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rina Eviana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bursa mobil bekas bakalan terancam masuknya mobil murah atau Low Cost Green Car (LCGC) ke pasaran. Omzet penjualan diprediksi turun drastis hingga 50 persen.

Marketing Istana Mobilindo, Yuli mengungkapkan selepas pemerintah memutuskan peraturan tentang LCGC tersebut bursa mobil bekas mulai merasakan dampaknya.

"Omzet penjualan turun hingga 50 persen, dari rata-rata 15 unit, saat ini baru berhasil menjual delapan unit. Penurunan omzet sebenarnya mulai dirasakan setelah Lebaran lalu. Apalagi karena adanya Agya dan Ayla itu," jelasnya, Senin (23/9/2013).

Menurut dia, akibat masuknya mobil murah, maka calon pembeli pun akan mengurungkan pembelian mobil bekas. Gembar-gembor mobil murah ramah lingkungan membuat masyarakat penasaran.

Ia mengatakan dengan harga kisaran Rp 100 juta, mobil murah ini akan menggerus pangsa pasar tipe city car.

"Orang akan cenderung milih mobil baru ketimbang mobil bekas. Apalagi untuk tipe-tipe tertentu, harga city car second masih di atas Rp 100 juta," jelasnya.

Namun demikian, begitu, Yuli mengatakan pemain bursa mobil bekas tetap optimis jika kedepan penjualan mobil bekas akan kembali bergairah.
"Kalau masyarakat sudah bisa membandingkan mobil-mobil murah baru itu nanti juga mereka sudah bisa menentukan pilihan," jelasnya.

Serupa, Marketing Boy Autoland Andi Setiawan, membenarkan, mobil murah akan menggerus pasar mobil bekas terutama city car.

Namun ia optimis, untuk pangsa pasar untuk mobil bekas seperti Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza masih akan stabil. Saat ini 70 persen penjualan mobil bekas didominasi kedua jenis mobil tersebut. (evn)


Anda sedang membaca artikel tentang

Omzet Bisnis Mobil Bekas Turun 50 Persen

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/omzet-bisnis-mobil-bekas-turun-50-persen.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Omzet Bisnis Mobil Bekas Turun 50 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Omzet Bisnis Mobil Bekas Turun 50 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger