Mayoritas Calon Duta Wisata Kota Magelang Tak Lolos Tes Fisik

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Muchamad Fatoni

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Magelang, mulai melaksanakan serangkaian tes bagi calon Duta Wisata 2013. Tes pertama berupa ujian tulis pun telah dilakukan di Aula Bappeda Kota Magelang, pada Senin (23/9/2013).

Kepala Disporabudpar Kota Magelang, Suko Tricahyo, menyatakan pihaknya telah melakukan audisi awal sejak beberapa waktu lalu. Dari total 80 pendaftar, pihaknya meloloskan 30 finalis yang nantinya akan berlaga di malam puncak pemilihan Duta Wisata Kota Magelang, Senin (30/9/2013) mendatang.

"Mereka adalah peserta yang lolos tes pengukuran tinggi badan pada pekan lalu. Dari sisi fisik jelas kami mencari yang memenuhi kriteria, lalu terpilih 30 peserta yang lolos dan sekarang mengikuti tes tertulis," ujarnya saat ditemui di sela-sela tes.

Ia menuturkan, tes tertulis ini dilakukan guna mengukur kemampuan pengetahuan dan wawasan para peserta. Sehingga, Duwis yang nantinya terpilih sudah teruji dan memiliki pengetahuan yang luas, baik di bidang pariwisata, pembangunan daerah, maupun ilmu yang lain.

"Setidaknya ada 75 soal yang harus mereka hadapi dalam tes ini. Memang tidak akan ada lagi eliminasi, tapi hasil tes ini jadi perhitungan para juri untuk memilih Duwis di malam final nanti," katanya.

Selain ters tertulis, para finalis duta wisata juga akan diuji kemampuan berbahasa Inggris, Character Building, serta Psikologi. Mereka juga akan menghadapi tes wawancara yang merupakan rangkaian dari tes calon Mas dan Mbak Kota Magelang tahun ini.

Para peserta pun terlihat serius saat mengikuti jalannya tes tertulis. Para peserta yang sebagian besar masih berstatus sebagai pelajar ini juga tampak fokus saat mendengarkan penjelasan dari panitia ujian tulis.

Menurut Suko, seperti halnya kontes duta wisata pada umumnya, panitia mencari finalis yang memenuhi kriteria 4B, yaitu brain, beauty, behavior dan brave. Keempat hal tersebut, menjadi syarat mutlak yang harus ada dalam sosok duta wisata Kota Magelang.

"Patinya kami mencari yang berkualitas dan dinilai mampu mewakili Kota Magelang, tidak hanya paras yang cantik, tapi juga harus memiliki wawasan, karakter yang baik dan keberanian," tandasnya. (ton)


Anda sedang membaca artikel tentang

Mayoritas Calon Duta Wisata Kota Magelang Tak Lolos Tes Fisik

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/mayoritas-calon-duta-wisata-kota.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mayoritas Calon Duta Wisata Kota Magelang Tak Lolos Tes Fisik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mayoritas Calon Duta Wisata Kota Magelang Tak Lolos Tes Fisik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger