Camat Gunungkidul Akan Dapat Mobil Dinas Baru

Written By Unknown on Jumat, 06 September 2013 | 11.23

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hary Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL -

Guna menunjang kinerja camat dalam menjalankan tugasnya, pemerintah kabupaten Gunungkidul berencana untuk mengganti kendaraan dinasnya yang sudah dianggap tidak layak lagi. Rencananya, pemerintah akan menggantikan kendaraan dinas lama yakni Daihatsu Zebra dengan Toyota Avanza.

Saat ini usulan peremajaan kendaraan dinas tersebut sudah diajukan oleh oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Perubahan 2013.

"Kita sudah usulkan di APBD perubahan untuk pergantian kendaraan dinas para camat,"kata pelaksana tugas Kepala DPPKAD Gunungkidul, Supartono, Kamis(5/9/2013).

Menurutnya, kendaraan dinas Daihatsu Zebra yang saat ini digunakan oleh para camat sudah tidak layak lagi. Kendaraan tersebut dibeli sekitar tahun 2000 silam sehingga secara usia sudah cukup tua. Hal tersebut seringkali menjadi hambatan dalam menjalankan tugasnya, terutama di daerah yang topografinya berbukit-bukit.

"Selain sudah cukup tua, alasan lain pemerintah mengusulkan peremajaan kendaraan dinas adalah tahun 2014 mendatang merupakan tahun politik sehingga mobilitasnya lebih tinggi. Untuk itu diperlukan kendaraan yang prima dalam menunjang tugasnya. Apalagi tahun 2014, rencananya pengelolaan PBB akan ditangani oleh daerah langsung oleh pemda," jelasnya.

Ditanya mengenai anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas baru ini, Supartono mengungkapkan saat ini pihaknya baru melakukan penghitungan harganya. Namun yang jelas kendaraan penggantinya kemungkinan besar Toyota Avanza.

Dengan perhitungan harga kendaraan jenis Toyota All New Avansa seri terendah atau E yang berkisar Rp 160 juta, maka anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan kendaraan dinas baru ini diperkirakan mencapai Rp 2,9 milyar. "Anggaran pastinya kita belum bisa memastikan. Saat ini baru kita hitung, namun rencananya memang Toyota Avansa," ujarnya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Camat Gunungkidul Akan Dapat Mobil Dinas Baru

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/camat-gunungkidul-akan-dapat-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Camat Gunungkidul Akan Dapat Mobil Dinas Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Camat Gunungkidul Akan Dapat Mobil Dinas Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger