Pemkab Bantu 1.172 Drum Aspal

Written By Unknown on Jumat, 06 September 2013 | 11.23

Laporan Reporter Tribun Jogja, Joko Widiyarso

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN -

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyerahkan bantuan aspal kepada masyarakat di Pemkab Sleman, Kamis (5/9/2013). Pemberian sejumlah 105 NPHD (1.172 drum) kepada 105 panitia pembangunan jalan di 17 kecamatan itu dilakukan setelah melewati proses permohonan dan survei.

Pada kesempatan tersebut, bupati meminta agar setelah menerima aspal, warga diminta segera menggunakannya untuk membangun jalan yang telah diprogramkan sejak awal. Terlebih saat ini musimnya kemarau, jadi merupakan saat yang tepat untuk mengaspal jalan.

Setelahnya, lanjutnya, masyarakat diharapkan segera membuat laporan pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatannya. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa yang mendapat bantuan aspal adalah panitia pembangunan yang telah mempersiapkan diri sejak awal, artinya mereka yang sudah mempersiapkan material yang lain sebagai bahan pengaspalan jalan.

Bupati menambahkan, pemerintah tidak mampu membangun semua jalan yang ada di Kabupaten Sleman, untuk itu masyarakat yang harus aktif, karena bantuan pemerintah hanya bersifat stimulan untuk menggali swadaya masyarakat.

Untuk jalan kabupaten, memang yang membangun dan merawat adalah pemkab, tetapi untuk jalan dusun menjadi tanggung jawab masyarakat. Pperbaikan jalan kabupaten dilakukan dengan skala prioritas.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Agung Armamanta melaporkan bahwa pada tahun 2012 Pemkab Sleman telah melakukan pengadaan aspal sejumlah 2.623 drum. Jumlah aspal yang telah disalurkan pada tahap I dan II sejumlah 130 NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) atau 1.451 drum.

Bantuan stimulan diberikan berupa aspal dalam kemasan drum dengan mempertimbangkan kesiapan masyarakat, tingkat partisipasi termasuk pelaporan pertanggung jawaban dan ketersediaan jumlah aspal keseluruhan dibandingkan jumlah permohonan masyarakat.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pemkab Bantu 1.172 Drum Aspal

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/09/pemkab-bantu-1172-drum-aspal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pemkab Bantu 1.172 Drum Aspal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pemkab Bantu 1.172 Drum Aspal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger