Suasana Pedesaan Ini Sulit Ditemukan di Kota Besar

Written By Unknown on Sabtu, 17 Agustus 2013 | 11.23

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL

- Bingung mencari tempat wisata untuk menikmati libur akhir pekan? Mungkin tempat yang satu ini patut dicoba untuk dikunjungi bersama teman-teman sambil bermain outbond. Salah satunya Telaga Mriwis Putih di Dusun Banyubening, Desa  Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

Telaga yang cukup luas ini kini diubah menjadi tempat wisata alternatif selain Gua Pindul. Oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Mriwis Putih, telaga ini dijadikan sebagai lokasi outbond yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya.

Banyak paket wisata yang ditawarkan oleh pengelola. Mulai dari outbond Batu Selang, bermain Perahu Lesung, perahu mesin di telaga Mriwis Putih hingga paket susur Gua Pindul dan Kali Oya. Khusus untuk susur Gua Pindul, pengelola melakukan kerjasama dengan tiga pokdarwis pengelola Gua Pindul.

Berwisata di tempat ini, anda bisa merasakan suasana alami pedesaan yang jarang ditemukan di kota-kota besar. Anda bisa langsung berinteraksi dengan warga masyarakat yang melakukan aktifitas sehari-hari seperti beternak dan bertani.

Khusus untuk kegiatan Outbond, Pokdarwis Mriwis Putih ini menawarkan berbagai permainan edukatif yang dilaksanakan di komplek Kali Selang. Dipandu dengan pemandu profesional, anda bisa mengajak rekan sekantor, teman-teman kuliah atau teman-teman sekampung untuk menikmati permainan-permainan outbond yang cukup menantang.

Selesai bermain outbond, anda bisa menaiki perahu yang ada di Telaga Mriwis Putih. Telaga ini cukup luas, sehingga sangat cocok untuk bermain perahu yang dijalan dengan mesin. Jika kurang puas dengan permainan perahu bermesin, anda bisa mencoba untuk menaiki perahu lesung. Perahu yang terbuat dari lesung atau tempat menumbuk padi tradisional ini cukup unik dan tidak ada ditempat lainnya.

Untuk melaju dengan perahu lesung ini, anda harus menggunakan dayung. Permainan ini dijamin aman karena setiap wisatawan diwajibkan menggunakan baju pelampung.

Wisata outbond Mriwis Putih ini cukup terjangkau. Untuk permainan outbond, tarifnya hanya Rp 50 ribu setiap wisatawan dengan fasilitas konsumsi dan snack. Sementara tarif naik perahu berkisar Rp 5000. Sementara untuk tarif susur Gua Pindul sebesar Rp 30 ribu.

Lokasi obyek wisata Telaga Mriwis Putih ini mudah untuk dijangkau. Letaknya berada di jalur ke arah Gua Pindul. Jika dari arah Yogya, anda bisa mengambil jalur Bunderan Siyono kearah kiri melalui jalan Ringroad utara. Sesampai di simpang empat Grogol, ambil arah kiri ke arah Desa Bejiharjo. Lokasi sekretariat Pokdarwis Mriwis Putih ini tepat berada di pinggir jalan di dekat Balai Desa Bejiharjo. (has)


Anda sedang membaca artikel tentang

Suasana Pedesaan Ini Sulit Ditemukan di Kota Besar

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/suasana-pedesaan-ini-sulit-ditemukan-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suasana Pedesaan Ini Sulit Ditemukan di Kota Besar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suasana Pedesaan Ini Sulit Ditemukan di Kota Besar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger