Perwakilan 10 Negara Kunjungi Sleman

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kabupaten Sleman dikunjungi oleh rombongan Presidential Friends of Indonesia, Kamis (22/8/2013). Rombongan yang dipimpin oleh Ali Busra Basnur terdiri dari 10 peserta dengan latar belakang negarawan, politisi, akademisi serta pengusaha dari 10 negara.

Mereka berasal dari Afrika Selatan, Australia, Fiji, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Myanmar, Papua Nugini, Serbia, dan Timor Leste. Diharapkan, kunjungan ini mampu meningkatkan politik luar negeri RI.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, program tersebut adalah program presiden yang kebetulan di DIY diarahkan ke Sleman. Pada kesempatan tersebut ia menjelaskan potensi pariwisata yang ada di Sleman. Selain itu, Sleman juga menjadi pusat objek wisata di DI Yogyakarta.

"Kami harapkan setelah ini akan ada kunjungan wisatawan yang lebih lewat kegiatan ini. Jadi ini bisa menjadi promosi wisata untuk Sleman," katanya, Kamis (22/8/2013).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Ayu Laksmidewi menambahkan, selain memperkenalkan pariwisata Sleman, kegiatan tersebut juga untuk mengembangkan ekonomi kreatif warga.

Pada kegiatan tersebut, rombongan mengunjungi Kinahrejo untuk melihat pemandangan lereng Merapi kemudian dilanjutkan ke huntap Pagerjurang. Rombongan kemudian diterima secara resmi di Museum Ullen Sentalu oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Pimpinan rombongan, Al Busra Basnur mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri dan Kantor Staf Khusus Presiden Bidang Luar Negeri dalam rangka peringatan hari kemerdekaan RI.

"Kegiatan ini juga sebagai perkenalan terhadap berbagai unsur elemen masyarakat di Indonesia dan pengertian mengenai kewilayahan Indonesia," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Perwakilan 10 Negara Kunjungi Sleman

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/08/perwakilan-10-negara-kunjungi-sleman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perwakilan 10 Negara Kunjungi Sleman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perwakilan 10 Negara Kunjungi Sleman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger