Penjualan Motor Bekas Meningkat Sejak Awal Ramadan

Written By Unknown on Selasa, 16 Juli 2013 | 11.22

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memasuki pekan kedua Ramadan, pusat sepeda motor bekas diserbu pembeli. Transaksi dari penjualan motor bekas awal Ramadan ini pun mulai merangkak naik dibanding bulan sebelumnya.

Menurut Manager Area Yogya Utara Diler Motor Bekas Oke (Mokase) Yogjakarta Abu Hasan, awal pekan ini mulai masyarakat yang berburu motor bekas di Mokase naik signifikan mencapai 60 an persen dibanding bulan sebelumnya.

"Sejak Ramadan transaksi penjualan naik dua kali lipat. Selama Juli hingga hari ini (kemarin, red) sudah 30-an motor yang terjual," kata Abu Hasan di Diler Mokase Jalan Monjali, Senin (15/7/2013).

Pembeli didominasi dari wilayah DIY yakni di kisaran 60 persen. Sisa 40 persen, rata-rata merupakan pendatang yang notabene merupakan mahasiswa yang bersekolah di Yogya.

Rata-rata sepeda motor yang diminati pembeli di dilet tersebut adalah sepeda motor jenis bebek matic. Kelas motor sport juga cukup diminati calon pembeli untuk digunakan saat Lebaran.

Ia mengatakan selain pembelian, masyarakat yang menjual sepeda motor di dilernya juga banyak. Namun, tak semua sepeda motor dibeli diler. "Kita pake  total quality control sebelum membeli motor untuk menguji kondisinya baik atau tidak," imbuhnya.

Abu memprediksi mendekati Lebaran, masyarakat yang berburu sepeda motor di diler tersebut bakal tambah naik. Bahkan, katanya,  penjualan sepeda motor semakin menunjukkan tren positif memasuki Agustus-September.

"Banyak mahasiswa baru masuk ke Yogya. Penjualan juga akan terkerek karena untuk beli motor second tidak harus pakai KTP sini," katanya.

Di Mokase, katanya, tersedia sepeda motor bekas dari harga 6 jutaan untuk sepeda motor low end. Sedangkan untuk kelas menengah harganya di kisaran Rp 8-10 juta. Kelas atas untuk tipe bebek bekas, di kisaran Rp 11-14 juta. "Ada juga tipe sport dengan harga Rp 43 jutaan," terangnya. (evn)


Anda sedang membaca artikel tentang

Penjualan Motor Bekas Meningkat Sejak Awal Ramadan

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/07/penjualan-motor-bekas-meningkat-sejak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penjualan Motor Bekas Meningkat Sejak Awal Ramadan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penjualan Motor Bekas Meningkat Sejak Awal Ramadan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger