Laga Sepak Bola Solo Jalan Terus Selama Kampanye Pilgub

Written By Unknown on Selasa, 07 Mei 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Rusuh suporter sepak bola di Purwodadi yang memakan korban jiwa tak akan berpengaruh pada pertandingan di Solo. Polresta Solo menyatakan akan tetap memberikan izin laga pertandingan sepak bola di stadion Manahan meski juga bertepatan dengan masa kampanye.

Di Solo, terdapat dua klub yang sama-sama berlabel Persis Solo. Keduanya bermain di kompetisi Liga Indonesia (LI) dan Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Setiap kali bermain di Manahan atau Sriwedari, suporter Pasopati selalu hadir dalam jumlah ribuan orang.

Kapolresta Solo Kombes Asjima'in mengatakan, kerusuhan yang terjadi antara suporter PSIS Semarang dan warga membuat polisi lebih waspada. "Semua kegiatan masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Termasuk pertandingan sepak bola, silahkan. Tetap boleh," kata Kapolres, Selasa (7/5/2013).

Kapolres mempersilahkan panpel untuk mengajukan izin penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Izin tersebut akan dikaji oleh tim dari Polres apakah rawan gangguan keamanan atau tidak. Bila memang rawan menimbulkan aksi rusuh massa, polres bisa saja tak memberikan izin.

"Kalau memang niatnya untuk olah raga, izin tetap akan kita berikan. Tidak ada alasan untuk tidak memberikan izin bila kegiatan itu memang positif," kata Kapolres lagi. Kapolres yakin kerusuhan sepak bola di Purwodadi tak akan merembet di Solo. Sebab, Pasoepati dikenal sebagai kelompok suporter yang tertib.

Kapolres menambahkan, penyelenggaraan pertandingan jangan sampai disusupi nuasa politik. Apalagi dijadikan ajang kampanye bagi para calon gubernur Jateng. Sebab selama dua pekan mendatang adalah masa kampanye Pilgub Jateng 2013. "Jangan campuri sepak bola dengan politik. Sepak bola harus sportif," katanya. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Laga Sepak Bola Solo Jalan Terus Selama Kampanye Pilgub

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/05/laga-sepak-bola-solo-jalan-terus-selama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laga Sepak Bola Solo Jalan Terus Selama Kampanye Pilgub

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laga Sepak Bola Solo Jalan Terus Selama Kampanye Pilgub

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger