Jelang UN 86 Siswa SD Ikuti Istigosah

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 11.22

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO

- Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) sekolah dasar (SD) yang akan diadakan Senin (6/5/2013) mendatang beberapa persiapan dilakukan pihak sekolah dan siswa. Diantaranya  di SDN 2 Sokanegara, Purwokerto  menggelar doa bersama atau istigosah yang diadakan Jumat (3/5/2013) pagi di sekolah setempat.

Acara dimulai sekitar 09.00. Sebanyak 86 siswa beserta perwakilan orang tua dan guru duduk lesehan di ruang kelas IV B. Mereka melantunkan dzikir dan doa dipandu uztaz H Sidiq Waluyo SAg. Suasana doa berlangsung khitmad.

Kepala SDN 2 Sokanegara, Tri Rudiyati mengatakan doa bersama dimaksudkan untuk mempersiapkan batin para siswa menghadapi ujian. Kata dia, persiapan materi sudah matang dilakukan para siswa.

"Siswa sudah siap mengikuti ujian. Doa bersama sebagai kegiatan untuk mengisi kesiapan batin dan menepis rasa cemas jelang ujian," kata Tri Rudiyati di sela-sela acara, Jumat pagi.

Selain para siswa, kegiatan doa bersama juga diikuti orangtua atau walimurid. Mereka ikut berdoa di dalam kelas dan sebagian duduk di depan kelas. Seorang orangtua murid, Budi Artini mengapresiasi kegiatan doa bersama yang diadakan pihak sekolah. Usai doa bersama acara dilanjutkan dengan sungkeman dan meminta restu orangtua. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang UN 86 Siswa SD Ikuti Istigosah

Dengan url

http://jogyamalioboro.blogspot.com/2013/05/jelang-un-86-siswa-sd-ikuti-istigosah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang UN 86 Siswa SD Ikuti Istigosah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang UN 86 Siswa SD Ikuti Istigosah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger